Sukses

Antre Berjam-jam, Belasan Penumpang di Pelabuhan Bakauheni Pingsan

Terlalu lama mengantre masuk kapal, belasan penumpang yang ingin kembali ke Pulau Jawa di Pelabuhan Bakauheni pingsan.

Liputan6.com, Jakarta Ramainya penumpang arus balik di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan pada Minggu, 9 Juni 2019 sampai ada yang pingsan. Sekitar belasan penumpang pingsan karena kelelahan dan dehidrasi karena mengantre berjam-jam masuk kapal.

Penumpang yang pingsan segera dievakuasi ke Posko Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 2 Panjang di Pelabuhan Bakauheni untuk mendapatkan pelayanan kesehatan seperti dikutip laman Antara.

Menurut petugas Posko Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 2 Panjang, Bangkit, kepada Antara, hingga pukul 14.00 WIB terdapat 13 orang penumpang pingsan. Rata-rata mengalami kelelahan akibat mengantre yang terlalu lama sehingga memicu gangguan kesehatan seperti dehidrasi dan gangguan pencernaan.

 

 

 

Penumpang arus balik yang menggunakan kendaraan roda dua pingsan akibat kepanasan dan kelelahan. Sedangkan penumpang pejalan kaki lelah karena mengantre dan berdesakan saat antre masuk kapal.

Puncak arus balik di Pelabuhan Bakauheni diperkirakan terjadi pada Minggu, 9 Juni 2019. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini