Sukses

5 Cara Alami Atasi Mata Panda

Mata panda bisa diakibatkan oleh stres dan kurang tidur.

Liputan6.com, Jakarta Mata panda jadi salah satu kondisi yang kerap dikeluhkan para wanita. Mata panda bisa diakibatkan oleh stres dan kurang tidur.

Lingkaran hitam yang muncul di bawah mata tentu membuat penampilan jadi tak menarik. Bahkan bisa membuat seseorang tampak lebih tua dari usianya.

Ada cara alami untuk mengatasi mata panda. Bahkan Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, seperti melansir laman TimesofIndia berikut ini.

1. Sari kentang

Parut sedikit kentang mentah lalu ambil airnya. Rendam bola kapas dalam sari kentang. Tutup mata lalu kompres dengan kapas yang telah direndam sari kentang. Pastikan seluruh area hitam di bawah mata tertutupi kapas. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

2. Tomat

Tomat ampuh mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Tak hanya membuat mata panda memudar, tomat juga bisa membuat kulit di sekitar mata jadi lembut dan kenyal.

Cara membuat ramuan tomat untuk mengatasi mata panda yakni campur satu sendok teh sari tomat dengan satu sendok teh sari lemon. Oleskan campuran tersebut ke bagian mata panda lalu biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air.

Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali sehari. Anda juga bisa meminum campuran jus tomat dan lemon dengan tambahan daun mint untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kantong Teh

 

Bila Anda tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan ramuan khusus, cara yang satu ini bisa dicoba.

Rendam teh celup, terutama teh chamomile atau teh hijau dalam air hangat. Kemudian angkat dan simpan dalam kulkas selama beberapa saat. Gunakan teh celup yang telah dingin tersebut sebagai kompres mata. Aplikasikan cara ini secara rutin dan lihat perbedaannya.

3 dari 3 halaman

Jus Jeruk

 

Tak diragukan lagi bahwa jus jeruk sangat nikmat untuk teman sarapan. Tapi rupanya jus jeruk juga bisa digunakan untuk mengatasi mata panda.

Campur jus jeruk dengan beberapa tetes gliserin lalu oleskan campuran ini ke bagian mata panda. Campuran ini tak hanya bisa memudarkan lingkaran hitam di bawah mata melainkan juga membuat kulit di sekitar mata glowing.

5. Mentimun

Ini adalah cara paling umum untuk mengatasi mata panda. Iris tipis mentimun lalu simpan dalam kulkas selama 30 menit. Gunakan kompres mentimun dingin itu untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Kompres selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Mata akan terasa segar setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.