Sukses

Waktu Terbaik Minum Protein Shake

Sebelum Anda mengonsumsinya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang protein shake

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin pernah mendengar protein shake? Ya, minuman ini mengandung banyak nutrisi penting yang membuat tetap sehat dan membantu membangun otot.

Apabila Anda senang ke gym serta ingin mengubah tubuh, atau Anda vegetarian, protein shake bisa jadi pilihan.

Sebelum Anda mengonsumsinya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang protein shake seperti dikutip TimesofIndia.

1. Turunkan berat badan

Apabila Anda ingin mengurangi lemak, waktu terbaik untuk minum protein shake adalah pada jam-jam sebelum berolahraga, mungkin pagi atau sore hari.

Meminum protein shake bisa menekan nafsu makan dan menyediakan nutrisi yang cukup bagi tubuh untuk menjaga pembakaran lemak lebih lama, melayani misi penurunan berat badan Anda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengurangi rasa lapar

2. Protein mengurangi rasa lapar

Protein mengandung beberapa hormon pengurang nafsu makan yang menyerupai glucagon seperti peptide-1 (GLP-1), peptide YY (PYY) dan cholecystokinin (CCK) yang memicu rasa kenyang.

3. Konsumsi kalori yang lebih rendah sepanjang hari

Penelitian juga mengamati bahwa mengonsumsi protein shake sepanjang hari dapat membuat Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori karena merasa "kenyang". Karenanya, protein, dalam bentuk apa pun dianggap penting.

3 dari 3 halaman

Ingin lebih banyak otot

4. Ingin lebih banyak otot

Apabila Anda bergantung pada protein shake untuk mengubah tubuh Anda, membangun lebih banyak otot, waktu terbaik adalah meminumnya di celah 30-45 menit setelah latihan.

Ini karena tubuh Anda membutuhkan protein pada menit-menit penting ini untuk menyembuhkan dan memulihkan serta membangun kembali otot-otot itu. Protein, ketika dikonsumsi bersama air, mencelupkan nutrisi dan hidrasi agar metabolisme tetap tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini