4 Cara Bakar Semangat Bekerja Usai Libur Panjang

Oleh Benedikta Desideria pada 09 Jun 2019, 13:00 WIB
bahagia

Liputan6.com, Jakarta Libur Lebaran 2019 hampir usai, sebagian besar karyawan swasta dan PNS bakal kembali bekerja pada Senin besok. Biasanya usai liburan panjang, perlu dibakar semangatnya agar kembali bergairah masuk kantor.

Berikut beberapa cara yang bisa dicoba untuk membakar semangat bekerja seperti dilansir Inc, Minggu (9/6/2019).

1. Menikmati waktu luang tanpa terburu-buru

Banyak orang memilih memanfaatkan waktu lebih lama di tempat liburan. Namun, cara tersebut tidak begitu disarankan. Lebih baik, mempersiapkan diri di rumah atau kos sebelum besok bekerja.

Dengan cara ini Anda punya waktu untuk beristirahat, menikmati waktu santai sebelum besok kembali menghadapi kenyataan. Tubuh pun jadi bugar di hari pertama kembali bekerja.

2. Buat perencanaan tugas

Berhubung Anda punya banyak waktu sebelum masuk bekerja, bikin daftar tugas yang harus dikerjakan esok. Misalnya ingin mengerjakan proyek yang sempat tertunda karena libur Lebaran. Biasanya jika ingat hal-hal seperti ini terpacu tidak sabar untuk menyelesaikannya.

 

2 of 3

3. Bawa Benda Kenangan Liburan

Travel
Ilustrasi liburan (dok.pixabay)

 Liburan pulang ke kampung halaman atau ke destinasi yang belum pernah dikunjungi? Besok saat ke kantor bawa suatu benda yang mengingatkan Anda akan kenangan seru liburan.

Menurut psikolog Sonja Lyubomirsky, membawa secuil benda kenangan manis, akan membuat kita jadi lebih berenergi.

4. Berinteraksi dengan rekan kerja

Besok sesampainya di kantor, berinteraksilah dengan orang lain. Tentu Anda bisa mengucapkan Selamat Idulfitri secara langsung bukan ke rekan kerja?

Berawal dari salam-salaman, biasanya berlanjut ke cerita pengalaman liburan kemarin. Hal ini membantu Anda kembali menjalin ikatan dengan rekan kerja di kantor.

 

3 of 3

Saksikan video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓