Sukses

Olahraga Terbaik Setelah Lebaran demi Jaga Berat Badan

Pilihan olahraga terbaik setelah Lebaran agar berat badan terjaga dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Demi menjaga berat badan tetap ideal selepas Lebaran, olahraga bisa menjadi salah satu solusi terbaik. Aktivitas fisik yang membakar kalori ini juga membantu menyingkirkan lemak perut.

Pilihan olahraga terbaik dapat Anda lakukan. Jillian Michaels, pakar kebugaran terkenal di dunia membagikan pemikirannya tentang jenis olahraga paling efektif.

"Jenis olahraga terbaik adalah apa pun yang Anda tunjukkan" ujar Michaels, dikutip Cooking Light, Sabtu (8/6/2019). "Apa pun olahraga yang Anda lakukan setelah bangun di pagi hari pada akhirnya akan menjadi (olahraga) paling efektif."

Jika Anda mencari hasil cepat untuk menurunkan berat badan atau membentuk otot, Michaels menyarankan secara teratur mengalihkan latihan dalam hal repetisi, berat badan, dan intensitas.

Misalnya, jika Anda suka berlari, cobalah latihan dua kali seminggu dengan latihan berkelling lingkungan rumah. Meski sederhana, tapi jika olahraga tersebut dilakukan dengan baik, Anda akan mendapatkan hasil terbaik.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lama Waktu Olahraga

Anda juga bisa saja mencoba olahraga ala sang pakar kebugaran. Michaels berolahraga empat kali dalam seminggu. Pakar kebugaran ini menyukai yoga.

Lama waktu berolahraga setidaknya 20-30 menit. Menurut Michaels, durasi waktu tersebut sudah cukup membuat dirinya fit.

Michaels adalah penggemar berat latihan interval intensitas tinggi (HIIT). Ia menyukai gerakan berat badan fungsional, seperti push-up dan squat yang bekerja dengan membentuk otot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.