Sukses

Asupan Sehari-Hari Pengaruhi Kesuburan Pria

Kesuburan pria tergantung dari apa yang dia makan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian yang dipimpin Edson Borges dari the Fertility - Assisted Fertilization Center, Sao Paolo, Brazil mengemukakan bahwa berdasarkan 250 relawan yang diterapkan terapi intracytoplasmic sperm injection (ICSI) untuk melihat konsentrasi jumlah dan kesehatan sperma, menunjukkan kesuburan pria tergantung pada banyaknya asupan makanan berserat seperti biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran perhari dibandingkan memakan daging-dagingan merah.

Hasil dari penemuan ini membawa angin segar bagi spesialis kesuburan wanita di Standford University, berharap hasil penelitian yang di publikasikan di the Fertility and Sterility Journal ini mampu mendorong para pria untuk turut menjaga asupan pola makan dan pola hidup mereka.

Sehingga kesuburan pasangan dalam memiliki anak, tidak hanya bergantung pada kewajiban wanita dalam menjaga kesehatan mereka dalam memproduksi sel telur, tapi juga perlunya pemahaman pria dalam menjaga kesehatan sperma dengan menjaga pola makan dan pola hidup keseharian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejantanan Seorang Pria

Bahkan tidak jarang berbagai macam hal yang dianggap mampu menonjolkan kejantanan seseorang, seperti merokok, minum alkohol, menunggang kuda, memakai celana jeans ketat, naik motor dengan mesin besar, dan berbagai ‘macho life style’ lainnya, malah berbanding terbalik dan berdampak negatif pada kesehatan sperma pria yang otomatis mempengaruhi kesuburan pria.

Penulis : Klik Dokter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini