Sukses

Pasutri Asal AS Meninggal Akibat Penyakit Misterius Saat Liburan ke Fiji

Kini, pihak kementerian kesehatan setempat menyelidiki penyakit misterius yang membuat pasangan ini meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Penyakit misterius membuat pasangan suami istri (pasutri) asal Amerika Serikat, Michelle dan David Paul meninggal dunia saat liburan ke negara kepulauan di Oseania, Fiji. Pihak kementerian kesehatan setempat melakukan investigasi untuk mengetahui penyebabnya. 

Pasangan asal Texas ini sampai di Fiji pada 22 Mei 2019. Sebelum berangkat ke sana kondisi mereka berdua sehat-sehat saja. Namun, tak lama setelah sampai di Fiji mereka menunjukkan beberapa gejala seperti muntah, diare, dan mati rasa seperti dilaporkan NBC News.

Mereka kemudian mencari pertolongan di rumah sakit. Tak lama setelah keluar dari rumah sakit, kondisi pasangan ini memburuk.

Pada 25 Mei 2019, keluarga mendapatkan kabar bahwa Michelle meninggal. Keluarga juga diberitahu bahwa Paul dalam kondisi kritis saat itu, pihak rumah sakit berencana membawanya ke Australia. Namun, sayang Paul juga meninggal dunia sebelum mendapatkan perawatan lebih intensif.

Menurut keluarga nampaknya mereka terpapar sesuatu sehingga mungkin ini bukan penyakit misterius. "Mereka tahu ada sesuatu yang terjadi dalam tubuh mereka," kata saudara ipar Paul kepada ABC.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investigasi

Berhubung penyebab kematian tidak jelas, Kementerian Kesehatan Fiji langsung melakukan investigasi.

"Mereka sudah mendapatkan perawatan medis sesuai standar tapi penyakit mereka memburuk," kata pihak Kementerian Kesehatan Fiji dalam sebuah pernyataan mengutip Live Science, Rabu (5/6/2019).

Pihak Amerika Serikat yakni US Centers for Disease Control and Prevention bakal membantu investigasi ini. Caranya dengan mengambil spesimen untuk uji lab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.