Sukses

Malang, Kucing yang Sering Bersin Ini Kesulitan Dapat Keluarga Adopsi

Tak biasa, seekor kucing di Inggris kesulitan mendapat keluarga yang mau mengadopsinya lantaran terlalu sering bersin.

Liputan6.com, Jakarta Tak biasa, seekor kucing di Inggris kesulitan mendapat keluarga yang mau mengadopsinya lantaran terlalu sering bersin. Ya, kucing malang berusia 9 tahun itu menderita rhinitis kronis, suatu kondisi yang membuatnya terus-menerus bersin dan mengalami hidung tersumbat dan meler.

Kondisi yang dialami kucing bernama Elliot itu dikonfirmasi oleh staf pusat adopsi nasional Cats Protection. Meski kondisinya memprihatinkan, kucing Elliot tak kehilangan keceriaan dan sikap penyayangnya, menurut staf Cats Protection.

"Elliot dipastikan mengalami hidung tersumbat dan kondisinya itu menunjukkan dia mengalami kerusakan tulang di bagian hidung," ujar deputy manajer pusat adopsi Tania Marsh, melansir laman New York Post, Senin (3/6/2019).

"Kami menduga kondisi ini telah membuat beberapa orang enggan mengadopsinya. Hal itu sangat disayangkan karena dia bisa jadi hewan peliharaan yang sangat manis," lanjut Marsh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhak diadopsi

Elliot telah menghuni pusat adopsi itu selama beberapa waktu. Marsh berharap akan ada yang mau mengadopsi kucing yang sangat bersahabat itu dalam waktu dekat.

"Pada awalnya, kucing dengan kondisi kesehatan tertentu mungkin terlihat mengkhawatirkan. Tapi pada banyak kasus, mereka dapat hidup dengan baik dengan penanganan yang tepat," ujar Marsh pada media The Argus.

Menurut Marsh, kucing seperti Elliot berhak untuk mendapat rumah yang aman dan hangat, sama seperti kucing lainnya. "Kami berharap dapat segera menemukan pemilik baru untuknya," Marsh menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.