Sukses

Cek, Cara Mengatasi Gigi Berlubang Menurut Dokter Spesialis Gigi

Inilah saran dokter gigi tentang bagaimana mengatasi gigi berlubang. Yuk simak langsung penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta - Gigi berlubang merupakan penyakit gigi dan mulut yang paling banyak terjadi bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga di dunia. Bahkan gigi berlubang dapat dialami oleh siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa hingga lansia.

Salah satu penyebab gigi berlubang yang sering dijumpai adalah kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi.

Tak hanya itu, jarang menggosok gigi juga dapat membuat bakteri dan kuman dari sisa-sisa makanan berkembang biak dengan cepat dan menyebabkan gigi berlubang.

Bahkan menyikat gigi yang salah juga bisa menjadi pemicu terjadinya gigi berlubang. Ditambah dengan terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman manis dapat membuat bakteri justru semakin nyaman bersarang di mulut.

Gigi berlubang juga dapat menyebabkan nyeri gigi yang bagi kebanyakan orang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Nah kali ini, dokter spesialis gigi - konservasi gigi dari Klinik Gigi Spesialis dr. lukas, Maria Davina akan membantu Anda agar tahu hal-hal apa saja yang dapat mengatasi gigi berlubang dalam video di channel Aku Baper di Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.