Rasa Dodol Garut Favorit Ani Yudhoyono

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 01 Jun 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 01 Jun 2019, 14:16 WIB
Kunjungan Kenegaraan Terakhir dan Terpanjang SBY ke 3 Negara

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal makanan di semasa hidup Ani Yudhoyono, diketahui bahwa perempuan bernama lengkap Kristiani Herrawati itu sangat menyukai dodol Garut.

Bahkan, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memiliki rasa dodol favorit yang tak pernah ganti.

Meski variasi dodol Garut begitu banyak, Ani Yudhoyono yang meninggal dunia pada Sabtu, 1 Juni 2019, di Singapura sangat suka rasa wijen.

Hal itu terlihat dalam unggahan di akun Instagram pribadinya saat Ani, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Garut.

"Apa yang diingat kalau mendengar nama Garut? Kalau saya langsung menyebut “Dodol”. Tanggal 27 November 2018 tiba di Garut langsung mencari Dodol.

Banyak pilihan rasa, namun saya tetap suka yang rasa wijen, sedangkan Pak SBY pilih yang rasa kombinasi dan yang dibungkus pakai daun jagung," tulis Ani dalam keterangan foto.

Tampak Ani dan SBY beserta rombongan berada di salah satu pusat perbelanjaan oleh-oleh. Sambil mengenakan baju berwarna biru, Ani Yudhoyono dan SBY tampak sibuk memilih rasa dodol yang akan dibeli.

 

2 of 3

Sempat Gagal Napas

[Fimela] Ani Yudhoyono
Ani mengalami gagal napas. (Instagram/aniyudhoyono)

Ani mengembuskan napas terakhir pukul 11.50 waktu Singapura saat menjalani perawatan kanker darah di National University Hospital, Singapura. Dokter kepresidenan Terawan Agus Putranto mengungkapkan kondisi terakhir Ani.

Sebelum meninggal, Ani sempat tidak sadarkan diri. Ia mengalami gagal napas.

"Kondisinya tidak sadar karena waktu itu ditidurkan karena mengalami gagal napas, sehingga beliau memakai respirator," jelas Terawan.

Pemakaian respirator sendiri sejak kemarin malam.

3 of 3

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓