Sukses

Rasa Dodol Garut Favorit Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono punya kesukaan rasa dodol Garut yang berbeda dari SBY.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal makanan di semasa hidup Ani Yudhoyono, diketahui bahwa perempuan bernama lengkap Kristiani Herrawati itu sangat menyukai dodol Garut.

Bahkan, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memiliki rasa dodol favorit yang tak pernah ganti.

Meski variasi dodol Garut begitu banyak, Ani Yudhoyono yang meninggal dunia pada Sabtu, 1 Juni 2019, di Singapura sangat suka rasa wijen.

Hal itu terlihat dalam unggahan di akun Instagram pribadinya saat Ani, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Garut.

"Apa yang diingat kalau mendengar nama Garut? Kalau saya langsung menyebut “Dodol”. Tanggal 27 November 2018 tiba di Garut langsung mencari Dodol.

Banyak pilihan rasa, namun saya tetap suka yang rasa wijen, sedangkan Pak SBY pilih yang rasa kombinasi dan yang dibungkus pakai daun jagung," tulis Ani dalam keterangan foto.

Tampak Ani dan SBY beserta rombongan berada di salah satu pusat perbelanjaan oleh-oleh. Sambil mengenakan baju berwarna biru, Ani Yudhoyono dan SBY tampak sibuk memilih rasa dodol yang akan dibeli.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Gagal Napas

Ani mengembuskan napas terakhir pukul 11.50 waktu Singapura saat menjalani perawatan kanker darah di National University Hospital, Singapura. Dokter kepresidenan Terawan Agus Putranto mengungkapkan kondisi terakhir Ani.

Sebelum meninggal, Ani sempat tidak sadarkan diri. Ia mengalami gagal napas.

"Kondisinya tidak sadar karena waktu itu ditidurkan karena mengalami gagal napas, sehingga beliau memakai respirator," jelas Terawan.

Pemakaian respirator sendiri sejak kemarin malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.