Sukses

Kisah Perjuangan Seorang Ibu Pengidap HIV

Ibu ini mampu bertahan selama 13 tahun dengan virus HIV yang dideritanya

Liputan6.com, Jakarta - HIV merupakan singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus HIV menyerang sistem kekebalan tubuh yang selanjutnya melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Obat atau metode penanganan untuk virus HIV ini masih belum ditemukan. Sehingga banyak penderita HIV yang beranggapan jika hidupnya telah berakhir.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi ibu muda yang satu ini. Seperti kisah Hages Budiman, dengan 4 orang anak yang terus berjuang hingga saat ini.

Hages Budiman adalah seorang ODHA atau Orang Dengan HIV/AIDS yang mampu bertahan selama 13 tahun. Berkat perjuangannya ini, ia mampu membuktikan HIV tidak bisa mengalahkan semangat hidupnya.

Bagaimana kisah perjuangan Hages sebagai penderita HIV yang mampu bertahan hingga kini? Simak selengkapnya di channel Orami Indonesia di Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.