Untuk Sarapan, Pizza Lebih Baik Dibanding Sereal?

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 27 Mei 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 27 Mei 2019, 20:14 WIB
Pizza

Liputan6.com, Jakarta Apabila selama ini sereal menjadi pilihan sarapan bagi beberapa orang, namun seorang ahli gizi di New York, Amerika Serikat mengatakan bahwa Anda lebih baik mengonsumsi pizza di pagi hari.

Dilansir dari Men's Health pada Minggu (26/5/2019), ahli gizi, Chelsey Amer mengatakan bahwa karbohidrat yang terkandung dalam pizza lebih baik untuk sarapan ketimbang hanya mengonsumsi sereal.

Amer mengatakan, sereal memiliki kandungan gula yang tinggi. Hal ini membuat nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak terlalu baik. Selain itu, dia menyatakan bahwa kekurangan protein dan lemak sehat sama saja berkontribusi pada nutrisi yang buruk.

"Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa sepotong pizza rata-rata dan semangkuk sereal dengan susu murni mengandung jumlah kalori yang hampir sama," kata Amer pada laman The Daily Meal.

 

2 of 4

Dianggai Lebih Bikin Kenyang

Topping Pizza Cerminkan Kepribadian
Topping Pizza Cerminkan Kepribadian (Sumber: istockphoto)

Meskipun mengandung jumlah kalori yang hampir sama, Amer mengatakan bahwa pizza akan menjamin Anda lebih kenyang. Ini karena kandungan protein yang jauh lebih besar untuk dikonsumsi di pagi hari.

"Akan membuat Anda lebih kenyang dan meningkatkannya sepanjang pagi," kata Amer.

Selain itu, dia menambahkan bahwa sepotong pizza mengandung lebih banyak lemak dan lebih sedikit gula ketimbang sereal.

"Jadi, Anda tidak akan mengalami tabrakan gula yang sangat cepat," katanya.

 

3 of 4

Pizza Belum Tentu Lebih Baik

kalsium
ilustrasi cereal/copyright Unsplash/Nyana Stoica

Meski begitu, tidak semua pizza dan sereal memiliki kandungan yang hampir sama atau lebih sehat satu dibanding yang lain.

Editor nutrisi di Health, Cynthia Sass mengatakan bahwa sarapan pagi setiap orang bisa berbeda-beda preferensi antara satu dengan yang lain. Bahkan, ada kondisi di mana sereal bisa lebih baik ketimbang pizza.

"Sereal yang terbuat dari biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan buah-buahan serta susu organik yang berbasis organik atau nabati adalah pilihan yang lebih baik ketimbang pizza yang sarat akan lemak dan terbuat dari daging olahan seperti pepperoni di atas tepung putih," kata Sass.

Karena itu, untuk sarapan, tetap memilih makanan yang bergizi dan bernutrisi sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak harus sereal atau pizza, meski tidak ada salahnya sesekali mengonsumsi dua makanan ini di pagi hari.

4 of 4

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓