Sukses

3 Olahraga Favorit Ustaz Arifin Ilham Semasa Hidup

Saat masih hidup, Ustaz Ariifn Ilham punya olahraga favorit yang kerap dilakoninya.

Liputan6.com, Jakarta Semasa hidup Ustaz Arifin Ilham rupanya senang melakukan aktivitas fisik. Di sela-sela kesibukan berceramah, dai kondang yang mengembuskan napas terakhir pada Rabu, 22 Mei 2019 di Penang, Malaysia ini menyempatkan diri olahraga.

Beberapa olahraga yang dilakoni Ustaz Arifin pun berlandaskan atas sunah Rasul. Ia kerap mengunggah foto dan video saat berolahraga. Bahkan anjuran olahraga yang disunahkan Rasul disampaikan Ustaz Arifin kepada pendengar ceramahnya.

Berkuda

Ustaz Arifin Ilham sering mengunggah potret dirinya tengah menunggangi kuda di akun Instagram pribadinya. Setiap kali usai menjalani perawatan kanker kelenjar getah bening, ia pun berkuda.

Bukan hanya Ustaz Arifin saja, sang istri juga ikut berkuda. Ia berdoa agar diberikan kesehatan sehingga dapat merasakan kenikmatan berkuda tersebut.

Diakui Ustaz Arifin, selama menaiki kuda, ia terus menerus berzikir beriringan dengan setiap langkah kuda. Berkuda adalah salah satu olahraga yang disunahkan Rasul dan menyehatkan jasmani serta rohani manusia.

Dalam sebuah video di Instagramnya, sambil mengenakan pakaian putih, Ustaz Arifin Ilham menunggangi kuda berwarna putih. Kuda pun berlari kencang memutari jalur lintasan.

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memanah

Ustaz Arifin Ilham juga hobi memanah. Olahraga ini juga dianjurkan dalam hadis Rasulullah, sebagaimana yang ditulisnya di Instagram.

Dalam video yang diunggah, Ustaz Arifin memanah sembari ditemani tiga  perempuan bercadar. Ketiganya sedang latihan memanah.

3 dari 3 halaman

Menembak

Latihan menembak juga termasuk aktivitas yang dilakoni Ustaz Arifin Ilham. Adegan video Instagram yang diunggahnya memperlihatkan, ia menggunakan penutup telinga lalu latihan menembak dalam posisi tengkurap.

Ada juga pose saat ia menembak dengan pistol dalam pose berdiri. Ustaz Arifin pun latihan menembak dengan menggunakan senapan laras panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.