Ungkapan Bela Sungkawa Sandiaga Uno untuk Ustaz Arifin Ilham

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 23 Mei 2019, 13:00 WIB
Sandiaga Uno Tinjau Relawan Penghitungan C1 di Tangerang Selatan

Liputan6.com, Jakarta Cawapres Sandiaga Uno mengenang Ustaz Arifin Ilham dengan mengunggah foto saat menjenguk sang ustaz yang tengah dirawat di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta beberapa waktu lalu. Sandiaga mengunggah foto itu di akun Instagram pribadinya setelah kabar kematian Arifin berembus pada Rabu, 22 Mei 2019.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Selamat jalan Ustadz Arifin Ilham. Semoga Allah melapangkan kuburnya, mengampuni segala dosanya, dan menerima segala amal ibadahnya. Aamiin ya rabbal alamin. 

Momen ini diabadikan pada 8 Januari lalu di RSCM ketika beliau sedang dirawat. Tidak banyak kata-kata yang terucap. Setiap saya ajak berbicara, ia hanya bisa memberi sinyal melalui genggaman tangannya. Takjub melihat kuatnya beliau menghadapi penyakit yang dideritanya. Kini Allah telah memanggilnya, semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah subhanahu wa ta’ala," tulis Sandiaga Uno dalam keterangan fotonya.

Dalam unggahan foto, Sandiaga terlihat memegang erat tangan kanan Arifin Ilham. Sambil duduk di samping tempat tidur, putra Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz juga ikut berfoto bersama.

Sementara itu, Arifin Ilham berbaring di ranjang. Infus di tangan pun terlihat. Wajah Arifin Ilham tampak lemah.

2 of 3

Doa dari putranya

Ustaz Arifin Ilham
Putra Ustaz Arifin Ilham mendoakan sang ayah. (Instagram)

Arifin Ilham wafat pada usia 49 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. Ia meninggal setelah melewati masa kritis di Penang, Malaysia pada Rabu, 22 Mei 2019 malam.

Kabar duka disampaikan oleh putra Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya. Ia mendoakan kepergian sang ayah tercinta.

Al memohon maaf bila ada perbuatan dan ucapan dari sang ayah yang tak berkenan di hati.

"Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin.

Insya Allah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra Gunung Sindur Nogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah," tulis Alvin dalam keterangan fotonya.

3 of 3

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓