Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Manfaat 3 Rempah untuk Tingkatkan Gairah Bercinta

Selain menambah aroma dan kelezatan masakan, rempah juga bermanfaat untuk kehidupan seks.

Liputan6.com, Jakarta Jangan remehkan rempah-rempah seperti biji pala, cabai, atau kayu manis. Selain menambah aroma dan kelezatan masakan, rempah tersebut juga bermanfaat untuk kehidupan seks.

Personal trainer dan ahli gizi Jamie Hickey percaya bahwa mengonsumsi rempah-rempah bisa meningkatkan libido. Dan diantara rempah yang direkomendasikannya adalah kayu manis, cabai, serta biji pala.

"Ketiga rempah tersebut memproduksi panas. Ini akan membantu sirkulasi darah sehingga memudahkan munculnya gairah," ungkap Jamie, melansir laman Daily Star.

Ucapan Jamie didukung oleh studi yang dipublikasikan dalam Physiology and Behaviour pada 2014. Para peneliti melakukan tes pada 114 pria. Mereka rutin diberi asupan makanan pedas dan berempah. Beberapa di antara partisipan juga diberi saus pedas.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil studi

Hasil studi menunjukkan, mereka yang mengonsumsi makanan pedas mengalami peningkatan kadar testosteron. Hormon tersebut penting untuk gairah seksual.

Maka peneliti pun menyimpulkan, "Studi menunjukkan bahwa faktor kebiasaan seperti makan makanan pedas pada pria memiliki keterkaitan dengan kadar testosteron mereka."

Meski demikian, perlu penelitian lebih lanjut mengenai hal ini. Anda pun disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengatasi masalah libido dengan asupan makanan pedas. Demikian pula jika makanan pedas tak juga mampu mendongkrak libido.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.