Sukses

Penyebab Wanita Alami Sakit Kepala saat Menstruasi

Faktor hormon jadi penyebab wanita keluhkan sakit kepala saat menstruasi.

Liputan6.com, Jakarta Selain kram perut, sakit kepala sering dikeluhkan wanita yang sedang menstruasi. Faktor hormon jadi penyebab wanita keluhkan sakit kepala saat menstruasi. 

"Sekitar 60 persen wanita mengatakan saat menstruasi mereka mengeluhkan sakit kepala," kata Direktur Medis Alpha Medical, Mary T. Jacobson.

Perubahan hormon dalam tubuh ketika menstruasi menjadi faktor utama wanita kerap mengeluhkan sakit kepala atau migrain ketika tamu bulanan datang. Yakni menurunnya hormon estrogen di awal-awal menstruasi.

"Keluhan sakit kepala paling sering dilaporkan di tiga hari pertama menstruasi," kata dokter kebidanan dan kandungan Woman's Place, Holly Miller.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Efek Berhenti Minum Pil KB

tudi menunjukkan mereka yang tidak lagi mengonsumsi pil KB mengeluhkan pusing seperti disampaikan Miller. Kehadiran pil KB, membantu untuk menjaga agar level estrogen tidak terjun bebas.

Hingga saat ini juga tidak ada risiko mengonsumsi pil KB. Namun, tentu saja pastikan alat kontrasepsi tersebut pas sesuai kebutuhan Anda.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.