Maksimalkan Ibadah, 3 Pesepak Bola Ini Pilih Umrah saat Ramadan

Oleh Liputan6.com pada 20 Mei 2019, 08:00 WIB
Paul Pogba

Liputan6.com, Jakarta Bagi umat muslim, Ramadan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu. Bulan yang istimewa ini disebut pula bulan penuh ampunan. Berbagai amal baik dilipatgandakan nilainya oleh Sang Maha Kuasa.

Itu sebabnya umat muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan ketika Ramadan tiba. Bahkan, guna menambah amal baik di bulan suci ini, sejumlah umat muslim melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci. Sejumlah pesohor beragama Islam seperti pesepak bola Paul Pogba pun tercatat sebagai salah satu yang kerap umrah di Bulan Ramadan.

Tak hanya gelandang Manchester United itu saja, beberapa pesepak bola juga pernah umrah saat bulan puasa, berikut daftarnya.

1. Paul Pogba

Paul Pogba hampir setiap tahun menjalankan ibadah umrah di bulan Ramadan. Gelandang Manchester United ini memang dikenal sebagai sosok yang religius. Momen umrahnya kali ini dibagikan melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Pogba juga menyertakan pesan untuk tidak melupakan hal-hal yang penting dalam hidup, termasuk soal beribadah.

 

2 of 4

2. Riyad Mahrez

Manchester City
Muhammad Rizky, bocah korban gempa Palu yang mendapat kesempatan untuk terbang ke Inggris dan bertemu pesepak bola idolanya, gelandan Manchester City, Riyad Mahrez. (Kedutaan Besar Inggris)

Gelandang Manchester City Riyad Mahrez juga pernah menjalankan ibadah umrah saat bulan Ramadan tahun 2017 lalu. Dalam menjalankan ibadah umrah tersebut, Riyad Mahrez ditemani oleh beberapa rekannya. Dirinya terlihat mengenakan pakaian ihram dan berfoto di area Ka'bah.

3 of 4

3. Arda Turan

Arda Turan
Kapten Timnas Turki yang bermain di Barcelona, Arda Turan, mungkin akan tetap berpuasa selama bertanding di Piala Eropa 2016 seperti turnamen lain yang ia jalani sebelumnya. (AFP/Bulent Kilic)

Pesepak bola asal Turki Arda Turan juga pernah melakukan ibadah umrah saat bulan Ramadan. Pemain Barcelona yang dipinjamkan ke klub Turki Istanbul Basaksehir ini menjalankan ibadah umrah saat dirinya tengah mengalami peristiwa penting.

Dirinya pada saat itu tengah berada dalam kesulitan untuk mempertahankan posisinya di skuad Barcelona. Untuk menenangkan diri, Arda Turan menjalankan ibadah umrah saat Ramadan tahun 2017 lalu. 

 

Reporter: Weni Arfiyani 

Sumber: Brilio.net

4 of 4

Saksikan juga video berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓