Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Efek Masturbasi Lebih Menenangkan dari Yoga?

Sebuah studi mengungkap, masturbasi memiliki efek pereda stres yang lebih baik dari yoga.

Liputan6.com, Jakarta Sejak lama yoga disebut-sebut bisa membantu individu meredakan stres. Namun, sebuah studi mengungkap, masturbasi memiliki efek pereda stres yang lebih baik dari yoga.

Studi yang dilakukan oleh perusahaan mainan seks Tenga menemukan, 64 persen warga Inggris mempraktikkan masturbasi sebagai bagian dari self-care. Dan lebih dari setengah partisipan yang diwawancarai mengaku, masturbasi meningkatkan kesehatan mereka.

Para pakar seks tak terkejut dengan hasil studi tersebut. Mereka mengatakan, berdasarkan pengalaman pribadi, masturbasi memang lebih mampu memberi efek menenangkan dibandingkan yoga.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat untuk mendapatkan manfaatnya

"Semuanya tergantung dari seberapa baik sesi seks solo itu," ujar pakar seks Yella Cremer, melansir laman Daily Star.

"Hanya ketika Anda meluangkan waktu dan menikmatinya, maka akan mendapat manfaat dari masturbasi ketimbang yoga," lanjutnya.

Namun, pakar seks asal Jerman itu juga mengatakan biasanya wanita memerlukan waktu lebih lama untuk meraih manfaat masturbasi.

"Seperti hubungan seks, masturbasi juga melepaskan hormon yang membuat Anda bahagia dan rileks. Meski begitu, kualitas juga memainkan peranan penting untuk memastikan masturbasi menghasilkan efek menenangkan pada tubuh," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.