Serunya Aktris Sophie Turner Lakukan Yoga Bersama Kambing

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 12 Mei 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2019, 14:00 WIB
Terkenal dari serial  Game of Thrones
Perbesar
Sophie Turner memulai debut akting profesionalnya sebagai Sansa Stark di serial televisi fantasi HBO Game of Thrones dari tahun 2011 hingga sekarang. Serial inilah yang melambungkan namanya di panggung hiburan internasional (Kapanlagi/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yoga unik yang sedang menjadi tren di Amerika Serikat adalah yoga bersama kambing atau "goat yoga". Sophie Turner, aktris pemeran Sansa Stark di Game of Thrones pun tidak mau ketinggalan.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Vogue pada April lalu, Sophie Turner mengakui bahwa dirinya tidak suka melakukan yoga. Meski begitu, dia membuat pengecualian untuk yoga bersama kambing.

"Saya tidak pernah merasa begitu bersemangat tentang apapun dalam hidup saya. Dan saat saya dilamar itu bahkan bukan hari terbaik dalam hidup saya, ini harinya," kata Sophie seperti dikutip dari Straits Times pada Minggu (12/5/2019).

Dalam video tersebut, Sophie sempat bertanya pada Sharon Boustani, pemilik Gilberstville Farmhouse tentang yoga kambing.

"Kambing adalah pemanjat alamiah. Kapanpun mereka melihat permukaan datar, mereka akan memanjat naik ke situ dan saat yoga kambing, Andalah permukaannya," kata Boustani.

 

2 dari 4 halaman

Takut Dikencingi

Sophie Turner saat melakukan yoga bersama kambing
Perbesar
Aktris Game of Thrones Sophie Turner ketika melakukan yoga bersama kambing (Screenshot Vogue)

Sophie sempat khawatir apakah dia akan dikencingi, namun Boustani berharap itu tidak terjadi. Dia menambahkan, kambing bisa saja menggigit rambut seseorang.

Ketika kambing naik ke atas punggungnya dalam posisi cobra, Sophie mengakui rasanya sedikit menyakitkan seperti dipijit.

"Kegembiraan yang saya rasakan di seluruh tubuh ketika melihat kambing masuk benar-benar seperti ekstasi," kata aktris 23 tahun itu. Dia bahkan memiliki kambing favoritnya yang bernama Lucy.

Lucunya, ketakutan Sophie di awal terjadi. Seekor kambing sempat mengencingi matrasnya dan membuatnya terkejut.

"Apakah Lucy? Oh pasti bukan karena Lucy tidak akan melakukannya," kata aktris pemeran Jean Grey di X-Men: Dark Phoenix itu sambil memberikan susu dari botol pada seekor kambing.

 

3 dari 4 halaman

Membantu Atasi Depresi

Sophie Turner saat melakukan yoga bersama kambing
Perbesar
Aktris Game of Thrones Sophie Turner ketika melakukan yoga bersama kambing (Screenshot Vogue)

Mengutip CNN, praktisi yoga kambing dari Albania, Lainey Morse mengatakan bahwa kambing adalah hewan sempurna dalam latihan yoga. Konsep tersebut tidak hanya sekadar mengombinasikan alam, hewan, dan yoga.

"Bagian yang paling menyenangkan bagi saya adalah mengamati wajah orang-orang ketika seekor kambing kecil mendatangi mereka saat sedang melakukan pose yoga. Itu memang mengalihkan perhatian, tetapi itu gangguan yang menyenangkan," kata Morse yang memiliki masalah autoimun tersebut.

Menurutnya, cara itu memang terdengar konyol. Namun bisa membantu seseorang yang memiliki masalah kesehatan.

"Orang-orang datang dengan kecemasan dan depresi, mereka pulih dari kanker atau penyakit." Dia mengakui yoga kambing tidak bisa menyembuhkan penyakit, tetapi itu bisa membantu seseorang secara alami.

4 dari 4 halaman

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓