Sukses

Belajar Sambil Bermain, Jurus Jitu Anak Cepat Belajar Membaca

Janganlah memaksa anak untuk belajar, karena akan membuat tidak dapat menyerap pelajaran. Jadi bagaimana cara yang jitu?

Liputan6.com, Jakarta - Orangtua pasti mengingkan anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas. Bahkan, ada beberapa orangtua yang memaksa anak agar mau belajar.

Namun, cara tersebut tidaklah efektif. Bila anak dipaksa untuk belajar, maka otak mereka akan mengalami tegang dan pelajaran tidak akan meresap ke otak, ungkap Psikolog anak Vera Itabiliana beberapa waktu lalu di Jakarta.

Metode yang paling ampuh untuk membuat anak mau belajar dan lebih efektif untuk menyerap pelajaran adalah belajar sambil bermain. Apalagi untuk mereka yang masih duduk di bangku TK sampai kelas 3 SD.

Salah satu caranya, orangtua dapat memanfaatkan gadget sebagai metode belajar. Dengan memilih tayangan yang mengedukasi, dengan tampilan gambar dan warna yang menarik bagi anak. Seperti video yang diunggah oleh Media Anak di Vidio.com berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.