Anak Suka Nyemil? Coba Resep Camilan Sehat untuk Si Kecil yang Satu Ini

Oleh Ria Aprilianti pada 09 Mei 2019, 18:15 WIB
Ilustrasi Anak, Makan, Anak Makan, Susah Makan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Camilan biasanya banyak digemari oleh anak-anak. Namun ada beberapa camilan yang di jual di luar rumah, dan mengandung bahan berbahaya seperti boraks, pengawet dan pewarna buatan yang tidak aman bagi kesehatan.

Menurut Kepala Seksi Mutu dan Pelayanan Makan Instalasi Gizi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Dedeh, terdapat tiga jurus menyiapkan camilan sehat untuk anak.

Yang pertama, sumber dan bahan maknan harus aman. Kedua, cara penganganannya yaitu mulai dari persiapan hingga pengolahan makanan dilakukan secara bersih. Ketiga, pendistribusian atau penyajiannya harus memenuhi kaidah penyajian makanan yang aman.

Maka dari itu, ada baiknya para ibu untuk menyiapkan camilan untuk anak di rumah. Karena terjamin kebersihan dan juga pengolahannya.

Nah, kali ini channel Orami Indonesia akan berikan resep camilan yang aman dan sehat untuk si Kecil, yaitu pudding biskuit pepaya. Ingin tahu bagaimana cara pembuatannya? Simak selengkapnya di channel Orami Indonesia di Vidio.com berikut ini.