Sukses

Seringlah Membisikkan Nama Allah SWT ke Telinga Anak yang Baru Lahir

Inilah manfaat membisikan nama Allah SWT ke telinga seorang anak

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara sebenarnya yang bisa orangtua ajarkan ke anak-anaknya tentang agama. Tidak selalu harus dengan mengaji, kebiasaan sehari-hari pun bisa bikin si Kecil lebih jauh mengenal agama dan Tuhannya.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin Caringin, Bogor, Jawa Barat KH M. Luqman Hakim, justru orangtua sebaiknya selalu menyebutkan nama Allah SWT di telinga bayinya.

“Sejak bayi anak-anak kita harus dikenalkan Tuhannya. Kelak pada usia tertentu, paling tidak usia 7 tahun, wajib diperintah menyembah Tuhannya, salat," katanya.

"Hingga usia 15 tahun, ia sudah mengerti siapa dirinya, dari mana, mau ke mana, dengan siapa, untuk apa hidupnya dan bagi siapa hidup ini,” ujar Kiai Luqman, seperti dikutip dari NU Online.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Pertama yang Sebaiknya Diucapkan

Direktur Sufi Center itu menjelaskan, ucapan pertama yang sebaiknya diucapkan si balita adalah 'Allah', bukan mama, papa, ayah, ibu, atau sebutan lain. Ia menyarankan agar para ibu terus berzikir dalam hati selama menyusui bayinya.

“Itu berarti kedua orang tuanya harus sering menyebutkan kata Allah pada anaknya sesering mungkin,” terangnya.

Penulis : Mutia Nugraheni / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini