Sukses

Meghan Markle Diam-diam Diboyong ke RS untuk Melahirkan

Secara rahasia, Meghan Markle rupanya dibawa diam-diam ke rumah sakit untuk melahirkan.

Liputan6.com, Inggris Meghan Markle bermimpi ingin melahirkan anak pertamanya di rumah. Tapi rupanya pada Minggu malam, dia diam-diam dibawa ke London Portland Hospital oleh Pangeran Harry dan tim keamanan Scotland Yard.

Pada Senin, 6 Mei 2019, Meghan melahirkan bayi laki-laki dengan sehat dan selamat pukul 05.26. Selang beberapa jam setelah melahirkan, Meghan dan bayinya beserta Harry dan ibu Meghan, Doria meninggalkan rumah sakit dan langsung menuju rumah mereka di Windsor.

Melansir laman Mirror, salah seorang sumber terdekat Pangeran Harry yang tak disebut namanya menyampaikan, proses Meghan Markle melahirkan di rumah sakit sangat rahasia. Bahkan bangsawan senior pun tidak ada yang tahu Meghan dibawa ke rumah sakit.

Meghan melahirkan seorang bayi laki-laki dengan berat 7 pon 3 ons atau setara 3,2 kg saat matahari terbit. Ia hanya menginap semalam di rumah sakit.

Rumah sakit, tempat Meghan Markle menginap semalam dan melahirkan termasuk mewah. Diperkirakan biaya menginap semalam di London Portland Hospital sebesar Rp281 juta. Di rumah sakit tersebut, para ibu yang melahirkan dijanjikan perawatan bergaya hotel. Fasilitas kamar mandi mewah, AC, dan makanan berkualitas tinggi.

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkait dengan panggul

Ginekolog Peter Bowen-Simpkins mengungkapkan, ada alasan mengapa kelahiran di rumah tidak akan berjalan sesuai impian Meghan.

Ketika Anda melahirkan anak pertama, pada dasarnya Anda memiliki panggul yang belum digunakan untuk melahirkan. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi ketika tubuh mempersiapkan persalinan dan pasca melahirkan.

“Jika seorang wanita hamil anak kedua atau seterusnya, apalagi telah melahirkan secara normal sebelumnya. Maka, kemungkinan tidak akan ada masalah sama sekali (bila memilih persalinan di rumah)," jelas Peter, dikutip dari Daily Star.

Bentuk panggul menjadi salah satu indikator dalam menentukan proses melahirkan. Dari bentuk panggul, informasi, seperti risiko persalinan, apakah jalur rahim bayi akan terbuka lancar saat persalinan atau tidak.

3 dari 3 halaman

Proses melahirkan

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti, proses melahirkan apa yang dijalani Meghan, apakah normal, dibantu induksi atau operasi caesar.

Namun, sebelumnya dikabarkan, operasi caesar menjadi pilihan terbaik bagi Meghan. Dokter kandungan Sun Carol Cooper menyampaikan, lebih mungkin Meghan akan memilih menjalani operasi caesar.

Ini karena usianya sudah 37 tahun. Ada risiko komplikasi saat wanita berusia lebih dari 35 tahun melahirkan.

"Sejauh persalinan berjalan, jika Anda berusia 30-an tahun dan Anda makan sehat, berolahraga secara teratur, dan bugar serta berat badan yang ideal, tidak ada alasan untuk melahirkan normal. Tapi tetap saja secara statistik ada risiko komplikasi yang lebih tinggi," jelas Carol, dikutip dari The Sun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.