Sukses

Polip Bisa Muncul Kembali Walaupun Sudah Pernah Diobati?

Polip dapat timbul kembali walaupun sudah diobati. Berikut penjelasan dokter mengenai hal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Polip adalah pertumbuhan jaringan abnormal yang bisa tumbuh dimana saja. Walaupun bersifat jinak, polip juga dapat menganggu kesehatan seseorang.

Salah satu polip yang biasa di jumpai adalah polip hidung. Dokter Edo Wira Candra spesialis THT mengungkapkan polip hidung bisa timbul kembali walaupun sudah pernah diobati.

Hal itu tergantung dengan genetik seseorang yang memiliki bakat untuk terjadinya polip. Polip biasanya disertai rhinosinusitis, ada yang dengan kecenderungan polip dan ada yang tidak.

Bagi mereka dengan kecenderungan genetik yang memiliki bakat terjadinya polip, memungkinkan polip itu akan timbul kembali. Hal itu tergantung beberapa faktor pencetusnya.

Apa saja faktor-faktor pencetus terjadinya polip? Simak selengkapnya di channel AsmaraKu di Vidio.com berikut ini bersama dengan Dokter Edo WIra Candra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.