Sukses

Nonton Avengers: Endgame, Wanita Ini Menangis sampai Masuk Rumah Sakit

Perempuan ini menangis tak henti setelah menonton Avengers: Endgame sehingga harus dilarikan ke rumah sakit

Liputan6.com, Jakarta Demam Avengers: Endgame saat ini sedang melanda dunia. Bahkan, lantaran film puncak dari waralaba Marvel Cinematic Universe ini, seorang mahasiswa di Tiongkok sampai mengalami masalah kesehatan.

Mahasiswa perempuan ini dilarikan ke rumah sakit setelah dia menangis tanpa henti. Media setempat melaporkan bahwa napasnya mengalami hiperventilasi.

Mengutip Epoch Times pada Minggu (28/4/2019), wanita berusia 21 tahun ini awalnya menonton Avengers: Endgame bersama teman-temannya pada 24 April di Ningbo, Zheijiang, Tiongkok Timur. Penayangan awalnya berjalan lancar selama hampir 3 jam.

Ketika memasuki babak akhir, di mana sebuah adegan mengharukan berlangsung, para penonton mulai terisak-isak. Perempuan muda ini pun ikut menangis tersedu-sedu.

Dilaporkan bahwa dia mulai menangis sangat keras dalam durasi yang lama. Kondisi itu membuatnya merasakan sakit di dada, hingga tangan dan kakinya mati rasa. Jari-jari tangannya juga tidak bisa digerakkan dan terkunci di posisi mencakar.

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Warganet

Dia segera dilarikan ke rumah sakit. Dokter akhirnya memberikan oksigen untuk menenangkan napasnya. Dikutip dari Next Shark, petugas medis juga membantu mengembalikan gas dalam darahnya hingga ke tingkat yang normal.

"Dengan menenangkan emosinya dan memberinya oksigen, kami berhasil mengendalikan napasnya dan mengurangi gejalanya," kata dokter yang menangani perempuan dengan identitas disembunyikan itu.

Kejadian ini mendapatkan tanggapan beragam dari pengguna media sosial Weibo.

"(Dia) benar-benar penggemar sejati," tulis salah seorang warganet sembari menyindir. Meski begitu, ada juga yang menunjukkan rasa simpatinya.

"Saya juga patah hati saat film berakhir, tetapi saya berhasil kuat dan menghindari dirawat di rumah sakit," tulis pengguna Weibo lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Apa Itu Hiperventilasi?

Webmd menyatakan bahwa hiperventilasi berarti pola pernapasan yang berubah karena menarik napas lebih dalam dan bernapas lebih cepat daripada kondisi normal. Ini membuat kadar karbondioksida dalam darah turun terlalu rendah.

Hiperventilasi terjadi pada orang berusia 15 sampai 55 tahun. Ini bisa terjadi ketika Anda gugup, cemas, atau stres. Pada wanita, gangguan ini lebih sering terjadi.

Meski bisa ditangani dengan cepat, ada kalanya hiperventilasi sering terjadi. Apabila kondisi ini sering dialami, seseorang mungkin mengalami sindrom hiperventilasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.