Sukses

Saat Anak Novita Angie Bertanya Soal Masturbasi

Bagaimana cara Novita Angie menjelaskan soal masturbasi ke anaknya?

Liputan6.com, Jakarta Menyikapi pertanyaan anak saat menginjak usia remaja penyiar radio dan pembawa acara cantik, Novita Angie memiliki cara tersendiri dalam menyikapi pertanyaan anak-anaknya.

Termasuk pertanyaan yang berkaitan dengan kedewasaan. Misalnya, tentang masturbasi. Awalnya, Novita merasa kaget mendapat pertanyaan itu.

“Aku kaget juga ya waktu anakku nanya, mami mastrubasi itu apa? Tapi aku pikir daripada dia tanya sama orang lain, lebih baik ke aku,” ujar Novita Angie di sela-sela acara Lazada Kampanye Mega Baby, Jakarta, Senin kemarin.

Novita pun menjelaskan secara sederhana. Dia akan menjawab pertanyaan itu ketika anaknya sudah cukup umur dan pertanyaan itu sesuai dengan usia mereka.

"Jelaskan saja sesuai umurnya, biasanya aku bilang nanti ya kalau kamu udah cukup umur aku akan jawab pertanyaan kamu, dan untungnya mereka ngerti,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Novita Angie Tak Mau Sepelekan Pertanyaan Anak

Novita mengatakan sikap orangtua yang menyepelekan anaknya atau malah memarahi karena pertanyaan tak sesuai, merupakan cara didik yang salah.

Dia ingin anaknya menganggapnya sebagai sahabat. Dengan begitu, tak ada kecanggungan antara dirinya dengan anak-anaknya.

Novita Angie juga melibatkan suami untuk menjawab pertanyaan. Dengan kerja sama ini, anak-anaknya lebih paham dan tidak lagi mencari pengertian dari orang lain.

“Bahayanya kalau aku membentengi anak-anak aku, dan mereka dapet pengertiannya dari teman-temannya atau orang lain, itu menurut aku yang bahaya banget,” tutur dia.

Penulis : Tri Yuniwati Lestari / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini