Sukses

3 Sarapan Sehat Ini Ampuh Bikin Harimu Lebih Bersemangat

Sering dianggap sepele kegiatan sarapan pagi seringkali dilewatkan, padahal aktivitas makan di pagi hari ini berguna untuk pemenuhan gizi sekaligus sumber energi untuk beraktivitas dari pagi hingga siang hari.

Liputan6.com, Jakarta Sering dianggap sepele kegiatan sarapan pagi seringkali dilewatkan, padahal aktivitas makan di pagi hari ini berguna untuk pemenuhan gizi sekaligus sumber energi untuk beraktivitas dari pagi hingga siang hari.

Sarapan amat berpengaruh positif terhadap fokus belajar dan bekerja agar dapat berjalan baik. Tapi perlu diperhatikan, sarapan dalam hal ini bukan seberapa banyak jumlah asupan yang dikonsumsi tapi terpenting lebih kepada ketercukupan nutrisi, seperti protein, mineral, dan vitamin.

Tak perlu menu wah untuk sarapan, tanpa Anda sadari sarapan yang sering Anda lewatkan justru memiliki kandungan nutrisi  tinggi untuk menunjang aktivitas seharian. Berikut ini jenis menu sarapan bergizi tinggi untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi hingga siang hari.

Sarapan mengandung telur

Telur mengandung 13 nutrisi penting dan tinggi protein untuk membentuk tubuh. Bahkan penelitian menyebutkan bahwa sarapan berprotein tinggi akan menangkal kebiasaan ngemil tidak sehat sepanjang hari.

Hal itu dikarenakan mengonsumsi  setidaknya 8-10 gram hingga 20-25 gram protein akan memberi efek rasa kenyang yang lebih tahan lama, serta membentuk dan menjaga massa otot. Tak hanya itu, bagian kuning telur juga tinggi akan kandungan vitamin B kolin yang penting untuk ketajaman memori.

Buah pisang

Buah yang tergolong mudah didapat ini dikenal memiliki kandungan kalori tinggi (105 kalori per 1 buah pisang ukuran sedang), kaya akan serat alami, vitamin C, dan potasium. Selain itu pati dan serat dalam pisang mampu menghasilkan efek kenyang lebih tahan lama sehingga peluang untuk ngemil di siang hari dapat diminimalisir.

Bubur Sereal Multigrain Nestum

Pilih hanya sarapan terbuat dari makanan yang kaya akan gizi serta dapat mengenyangkan, salah satunya adalah dari sumber makanan yang mengandung Multigrain, serat pangan, vitamin, dan mineral.

Apa itu Multigrain? Ialah olahan makanan yang mengandung  lebih dari satu jenis gandum atau biji-bijian, meskipun tidak selalu menunjukkan bahwa biji-bijian itu utuh saat dimasak. Olahan produk dengan multigrain terkenal begitu menyehatkan dan kaya akan serat.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut sekarang ada Bubur Sereal Multigrain Nestum yang mengandung kebaikan dari gandum utuh, beras, dan jagung. Nestum lebih kaya serat, mineral, dan vitamin untuk mendukung asupan nutrisi sehari-hari keluarga tercinta.

Semangat menjalani aktivitas juga bertahan lebih lama karena Nestum memberi rasa kenyang lebih lama dan memberi energi yang berkelanjutan. Nestlé NESTUM pun hadir dalam berbagai varian dan rasa yang jauh dari kata membosankan, yaitu Nestlé NESTUM Porridge (rasa Manis dan Original) serta Nestlé NESTUM 3-in-1 (rasa Susu, Susu & Pisang, dan Susu & Coklat).

Untuk menyebarluaskan pesan untuk mengonsumsi makanan di pagi hari, Nestlé NESTUM mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi berbagai menu sarapan praktis yang mengangkat cita rasa nusantara. 

Menggandeng Chef Steby Rafael, NESTUM 101 Healthy Bowls memperkenalkan 5 menu kreasi sarapan Nestlé NESTUM yang lezat, sehat, dan praktis untuk dibuat, yaitu Nestlé NESTUM Bubur Ayam Kari, Nestlé NESTUM Uduk, Nestlé NESTUM Ayam Jamur, Nestlé NESTUM Lapis (Parfaits), dan Nestlé NESTUM Panekuk. 

Masyarakat luas pun diajak untuk berbagi kreasi sarapan mereka masing-masing agar semakin banyak inspirasi menu sarapan yang bisa dibagikan. Ayo, kunjungi Instagram Nestlé NESTUM (@NestumIndonesia) untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi NESTUM 101 HEALTHY BOWLS berbagi kreasi sarapan sehat, lezat, dan praktis.

Sambut hari besar dengan penuh semangat tiap hari bersama Nestum!

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini