Momen Paskah 2019 ala Keluarga Kerajaan Inggris

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 21 Apr 2019, 16:00 WIB
Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Natal

Liputan6.com, Inggris Keluarga Kerajaan Inggris merayakan Paskah dengan nuansa yang istimewa tahun ini. Jika biasanya orang-orang berburu telur Paskah dan telur Paskah cokelat, lain halnya dengan para bangsawan yang sibuk.

Ada dua peristiwa besar yang terjadi di sekitar periode Paskah. Pertama, Minggu Paskah tahun ini jatuh pada hari ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-93. Kedua, anggota Keluarga Kerajaan berkumpul bersama untuk perayaan Paskah, tapi Duke dan Duchess of Sussex bisa saja melewatkan perayaan.

Di akun Instagram yang baru dibentuk, Duke dan Duchess baru-baru ini mengucapkan, terima kasih kepada penggemar mereka atas dukungan mereka sebelum kelahiran anak pertama.

Pada hari Paskah, Ratu dan para bangsawan biasanya menghadiri kebaktian bersama di Kapel St George di Windsor, dilansir Express, Minggu (21/4/2019).

Menjelang Paskah, Ratu juga melakukan perjalanan ke berbagai katedral di seluruh negeri untuk membagikan apa yang disebut Uang Maundy (Maundy Money).

Tradisi ini telah berlangsung sejak 600 Masehi. Ratu memberikan koin kepada 80 pria dan 80 wanita sebagai ucapan terima kasih atas jasa dan kontribusi mereka kepada komunitas.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 of 3

Dikelilingi banyak cucu

Ratu Elizabeth
Ratu dikelilingi banyak cucu dan cicit. (HENRY NICHOLLS/ POOL/AFP)

Pada hari ulang tahun Ratu Elizabeth II ke-93 Ratu pada hari Minggu Paskah tahun ini, ia akan dikelilingi oleh banyak orang yang dicintainya, termasuk anak-anak, cucu-cucunya, dan cicit-cucu tahun ini.

Di masa lalu, Ratu merayakan Paskah bersama Pangeran William dan Kate Middleton, cucu perempuannya, Putri Beatrice dan Eugenie, dan Pangeran Edward dan istrinya Sophie.

Selepas acara kebaktian gereja di Kapel St George, kerumunan masyarakat akan berkumpul di kapel untuk menyambut Keluarga Kerajaan. Ratu kemungkinan akan mendapatkan karangan bunga dari anak-anak setempat.

Paskah tahun ini juga menjadi persiapan bagi Pangeran William dan Kate Middleton. William dan Kate akan merayakan ulang tahun pertama Pangeran Louis pada 23 April nanti.

3 of 3

Pengadilan Paskah

Resmi Restui Pernikahan Harry, Ratu Elizabeth II Rilis Dokumen Ini
Ratu lalui Pengadilan Paskah. (Foto: © AFP via Kapan Lagi) Ratu Elizabeth II

Yang paling menarik, selama memperingati Paskah, ada hal khusus yang dilakukan Ratu Elizabeth II. Ratu biasanya memilih tinggal di Kastil Windsor pada akhir pekan.

Namun, selama periode yang disebut sebagai Pengadilan Paskah (Easter Court), ia tinggal di sana selama sebulan penuh dan melakukan aktivitas apapun, temasuk tugas-tugas kerajaan lain.

Melansir laman Metro, momen Pengadilan Paskah merupakan standar bagi Ratu untuk menjadi tuan rumah bersama Pangeran Phillip. Mereka menjadi tuan rumah bagi para diplomat, politisi, dan tokoh publik lainnya.

Pengadilan Paskah juga menjadi kesempatan Ratu menikmati rumahnya di Windsor. Momen Paskah tahun 2019 ini sangat tepat dinikmati Ratu, terlebih lagi menjelang kelahiran cicit kerajaan terbarunya, anak pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Lanjutkan Membaca ↓