Sukses

Hari Kartini: Mari Jadi Ibu yang Bijak Tanggapi Komentar Pedas

Sosok Ibu menjadi wajah Kartini masa kini, yang dihadapkan banyak komentar pedas. Bagaimana menghadapinya?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak tahu sosok RA Kartini? Wanita Indonesia yang menjadi Pahlawan Nasional, berhasil memperjuangkan hak-hak wanita Indonesia. Sama seperti para ibu di Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak perdebatan yang terjadi antara sesama karena berbeda pendapat. Tak terkecuali yang dialami oleh para Ibu yang menjadi wajah Kartini masa kini.

Tanpa Ibu sadari, banyak pemicu terjadinya perdebatan yang sering berujung kebencian. Mulai dari komentar-komentar pedas yang dilontarkan. Seperti memilih menjadi Ibu Rumah Tangga atau Ibu pekerja, Ibu yang menggunakan jasa baby sitter atau tidak dalam mengasuh anak dan masih banyak yang lain.

Untuk memaknai perjuangan RA Kartini, Orami mengajak para Ibu untuk menghargai setiap pilihan sesama perempuan. Berhenti berkomentar negatif, karena setiap Ibu memperjuangkan yang terbaik untuk si Kecil. Seperti video di channel Orami di Vidio.com berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.