Tidak Semua Orang Perlu Keramas Setiap Hari

Oleh Liputan6.com pada 20 Apr 2019, 18:00 WIB
Lakukan Hal Ini Sebelum Memakai Sampo untuk Keramas

Liputan6.com, Jakarta Ada seorang teman yang setiap malam pasti keramas. Alasannya, ia merasa rambut dan kulit kepalanya sudah kotor. Namun, ada juga orang yang keramas 2-3 hari sekali.

Lalu, baiknya seberapa sering?

Menurut pakar kecantikan dan stylist, Julian Farel, mencuci rambut atau keramas harus disesuaikan dengan kondisi kulit kepala dan rambut masing-masing.

"Rambut memang terhindar dari lepek dengan keramas, namun jika dilakukan setiap hari, hal itu akan menghilangkan minyak alami rambut dan membuatnya kering sehingga mudah patah," kata Julian dilansir dari Mirror.

Julian merekomendasikan untuk mencuci rambut selama dua atau tiga hari sekali. Jika rambut sudah terasa lepek, Sahabat Dream dapat mencucinya dengan air bersih sebelum keramas di keesokan hari.

 

2 of 3

Catatan Bagi yang Rambutnya Di-styling

Sering keramas
Sering keramas/copyright shutterstock

Terlalu sering men-styling rambut akan membuatnya kehilangan nutrisi. Kamu dapat memakai kondisioner ketika sedang tidak keramas untuk mempertahankan kekuatan rambut.

Kondisioner berfungsi menutup lapisan kutikula yang melindungi batang rambut. Dengan kondisioner, rambut tidak mudah patah dan bercabang.

 

Laporan: Tri Yuniwati Lestari/Dream.co.id

3 of 3

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓