Sukses

5 Kutipan Inspiratif dari RA Kartini

Banyak kalimat dari RA Kartini yang relevan dengan kehidupan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Jelang tanggal 21 April yang diperingati sebagai Hari Kartini banyak yang mengingat-ingat kalimat-kalimat yang diucapkan pahlawan wanita Indonesia ini. Banyak kalimat dari RA Kartini yang relevan dengan kehidupan saat ini.

Semasa hidupnya RA Kartini telah menuliskan beberapa kutipan menginspirasi. Berikut beberapa kutipan dari RA Kartini yang bisa menggelorakan semangat wanita yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Terang dan gelap

Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.

2. Wanita cerdas

Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Terus Bermimpi

Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.

4. Perihal sikap

Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu–satunya hal yang benar–benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

5. Jangan mengeluh 

Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.