7 Sinyal Pacar Hanya Sebatas Suka, Bukan Cinta

Oleh Yasmine pada 18 Apr 2019, 20:00 WIB
Pasangan bahagia

Liputan6.com, Jakarta Membaca sinyal apakah kekasih yang tengah mengisi keseharian benar-benar cinta atau sekadar suka mungkin adalah dilema terbesar yang dihadapi oleh seorang wanita. Apalagi bila hubungan telah terjalin lama, namun sang kekasih tak kunjung membuat komitmen yang serius.

Hingga akhirnya di suatu waktu, kita akan mempertanyakan tentang keseriusannya, rasa cintanya, dan perasaannya. Akan ada ketakutan yang menghampiri karena merasa tak lagi dicintai.

Di satu sisi, Anda masih merasa masih berada dalam status hubungan yang menandakan asmara dalam kondisi baik-baik saja. Namun di sisi lain juga merasa ia sudah tak memiliki cinta karena komitmen untuk keseriusan hubungan tak kunjung datang.

Melansir Times of India, untuk mengetahui apakah pacar benar-benar mencintai atau sebatas hanya menyukai Anda, tak ada salahnya membaca rangkuman artikel di bawah ini:

1. Tak pernah membahas masa depan bersama

Ketika Anda benar-benar jatuh cinta dengan seseorang, Anda ingin berbagi semua hal dengan orang tersebut dan berharap jika kebersamaan itu berlangsung seumur hidup. Namun, ketika seseorang tak serius, dia tak akan memikirkan masa depan bersama Anda, atau membahas impian hidupnya. Saat ini mungkin ia ada di sisi Anda tapi ia hanya sebatas rasa suka, bukan karena ingin memiliki atau menjadikan teman hidup saat tua nanti.

 

2 of 4

Menghindari topik pernikahan

2. Tak pernah menyelesaikan masalah dalam hubungan

Perkelahian adalah bagian yang tak terhindarkan dari hubungan apa pun dan ketika pasangan menghadapi masalah dalam hidup mereka, mereka mengusahakannya dan memilah perbedaan bersama. Tetapi jika Anda sering menangkap pacar Anda mencoba menghindari masalah yang mengganggu hubungan Anda, anggap ini sebagai tanda kurangnya keseriusannya.

3. Menghindari topik pernikahan

Jika Anda sudah menjalin hubungan untuk waktu yang lama dan masih belum tahu mengapa pacar Anda menghindari topik pernikahan, Anda pasti memiliki alasan yang sah untuk khawatir.

3 of 4

Jarak emosional

4. Tumbuhnya jarak emosional

Anda mungkin bersama selama bertahun-tahun tetapi ketika datang ke kedekatan emosional, kalian terpisah seperti Matahari dan Pluto. Anda mungkin memiliki chemistry yang hebat dan berbagi hubungan fisik yang baik tetapi jika dia tidak tahu apa yang membuat Anda bahagia atau makanan yang menenangkan Anda, Anda benar-benar perlu mempertanyakan perasaannya kepada Anda.

5. Hubungan terjadi dalam persyaratannya

Apakah dia orang yang mengambil semua keputusan sesuai dengan kenyamanannya — apakah pergi keluar untuk makan malam, bertemu teman atau pergi berlibur — sementara Anda memainkan peran diam-diam? Ini adalah tanda klasik dari pasangan yang hanya menganggap pasangannya sebatas kebutuhan atatu status saja— dia mengambil waktu untuk hubungan sesuai kenyamanan mereka. Ketika Anda sedang jatuh cinta, Anda mengambil waktu untuk orang dalam hidup Anda.

4 of 4

Melupakan acara penting

6. Tak pernah menyesal ketika melupakan acara penting

Menjadi pelupa itu berbeda, dan tidak menyesal karena melupakan kencan penting adalah masalah lain. Apakah pacar tidak pernah berusaha mengingat hari-hari penting dalam hidup Anda, misalnya, hari ulang tahun Anda atau hari Anda bertemu dengannya untuk pertama kalinya?

Anda mungkin menganggap ini sebagai masalah konyol tetapi ketika benar-benar peduli, seseorang akan melakukan upaya untuk melakukan hal-hal yang membuat pasangannya bahagia. Gerakan-gerakan ini sangat penting dan jika ini hilang dari hubungan, sebaiknya Anda pertanyakan tentang keseriusannya.

7. Sering mempertanyakan perasaannya

Meragukan perasaan pacar saat sedang bertengkar, ini sangat normal. Tapi ketika Anda selalu mempertanyakan tentang sikap dan perasaannya setiap waktu sebaiknya pertimbangkan dengan serius tentang kelanjutan hubungan Anda.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by