Sukses

BJ Habibie : Siapa pun yang Terpilih, Dia Adalah Pimpinan Pilihan Rakyat

Pesan BJ Habibie untuk pemimpin yang terpilih pada Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI ke-3 BJ Habibie turut memberikan suaranya pada pemilu 2019. Dia terdaftar sebagai pemilih pada TPS 10 Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

BJ Habibie datang ke TPS pada pukul 09.06 WIB. Dengan mengenakan kemeja batik, BJ Habibie datang ditemani para ajudannya.

Dari pantauan Liputan6.com pada Rabu, 17 April 2019, sesampainya di lokasi pencoblosan dia langsung masuk TPS untuk memberikan suaranya.

Setelah itu, Habibie menyempatkan diri untuk menyapa para wartawan. Dia menyampaikan kesannya terhadap proses pemilu 2019.

"Saya mendapat kesan bahwa semua terasa sangat tenang, mantap, tidak ribut, dan berarti kualitas dari pemilu kita meningkat juga," kata BJ Habibie.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Simak Video Terkait Pemilu 2019

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata BJ Habibie Soal Pemilu 2019

Menurutnya, kemudahan informasi saat ini memudahkan rakyat untuk mencari informasi sehingga pemilu bisa berjalan dengan lancar. BJ Habibie juga menyampaikan pesannya untuk pemimpin terpilih pada pemilu 2019.

"Saya pesan bahwa siapapun nanti yang dipilih, ia adalah pimpinan kita, pilihan rakyat. Yang bersangkutan harus 100 persen pro rakyat, tidak hanya memihak pada yang memilihnya," kata BJ Habibie

 

3 dari 3 halaman

Pesan BJ Habibie untuk Rakyat pada Pemilu 2019

BJ Habibie mengatakan bahwa pemimpin terpilih harus memahami janji-janji yang diberikan kepada rakyat serta memberikan perhatian penuh.

Selain itu, BJ Habibie juga memberikan pesan kepada rakyat Indonesia untuk selalu bekerja sama.

"Kita juga harus bergandengan tangan untuk menyukseskan pembangunan dan kita menyusun bersama bagaimana pembangunan itu," kata BJ Habibie

BJ Habibie meninggalkan lokasi TPS pada pukul 09.22 WIB.

Penulis: Khairuni Cesario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.