Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Cara Bujuk Pasangan yang Enggan Pakai Kondom

Kondom dianggap membuat bercinta menjadi tidak nyaman. Namun, begini cara agar pasangan mau menggunakan kondom.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan kondom adalah hal yang sering menjadi masalah. Kondom dianggap membuat bercinta menjadi tidak nyaman, menghilangkan ereksi, atau menginterupsi intimasi. Sebagian orang juga merasa bahwa meminta pasangan untuk menggunakan kondom menunjukkan ketidakpercayaan.

Padahal, kondom dapat menurunkan resiko terinfeksi penyakit menular seksual dan kehamilan tidak direncanakan. Namun seringkali sulit mengubah pikiran pasangan. Melansir dari Health, inilah beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut:

1. Rencanakan dengan pasangan

Jauh-jauh hari sebelum menikah, bicarakan dengan pasangan hal-hal yang Anda inginkan termasuk penggunaan kondom. Dengan ini, pasangan dapat mengetahui apa yang harus dilakukan sejak awal.

2. Pilihlah kondom yang sesuai

Ukuran kondom berbeda-beda untuk tiap orang. Namun, kondom ada dalam berbagai ukuran, bentuk, jenis, tekstur bahkan rasa. Anda memiliki banyak pilihan untuk menyesuaikan keinginan Anda dan pasangan. Selain itu, terdapat kondom untuk perempuan tetapi tidak bisa digunakan bersamaan dengan kondom untuk laki-laki.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Alasan yang Tepat

Anda dapat menggunakan alasan bahwa penggunaan kondom bukan hanya memiliki manfaat untuk Anda tetapi juga untuk pasangan Anda. Penggunaan kondom juga bukanlah indikasi dari kurangnya kasih sayang tetapi juga penujukkan kasih sayang yang sebenarnya.

4. Cara Mengatasi Kesulitan Ereksi

Sebagian laki-laki memiliki kesulitan untuk ereksi saat menggunakan kondom. Memang, kondom yang tidak sesuai dapat menyebabkan hal ini. Bisa juga disfungsi ereksi terjadi karena  alkohol dan merokok. Anda dan pasangan dapat pergi ke dokter jika menganggap masalah ini tidak dapat diselesaikan.

5. Penyimpanan kondom 

Penggunaan kondom tidak harus memberhentikan kesenangan Anda. Simpanlah kondom ditempat yang mudah di ambil.

 

Penulis: Khairuni Cesario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.