Sukses

Terlalu Gemuk, Kucing Jantan Ini Harus Diangkut dengan Stroller

Barsik bisa jadi adalah kucing tergemuk di dunia saat ini. Kucing berusia 5 tahun itu memiliki berat 40 pound atau 18,1 kg.

Liputan6.com, Jakarta Barsik bisa jadi adalah kucing tergemuk di dunia saat ini. Kucing berusia 5 tahun itu memiliki berat 40 pound atau 18,1 kg.

Kucing jantan berbulu putih dan hitam itu menarik perhatian orang-orang saat berkunjung ke dokter hewan di Upper West Side, New York, AS, Jumat lalu (12/4/2019). Pasalnya, alih-alih dimasukkan ke dalam keranjang hewan, kucing gemuk itu harus diangkut dengan stroller karena tubuhnya terlalu besar.

Setibanya di Animal General, dua perawat kucing harus membopongnya ke timbangan yang biasa digunakan untuk menimbang anjing. Tubuh Barsik tak muat di timbangan untuk kucing!

Saking tambunnya tubuh Barsik, sampai-sampai ada pengunjung yang merekam keberadaan kucing itu dengan kamera ponsel dan berceloteh, "Apakah dia baru saja makan kucing lain?".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditinggalkan pemilik

 

Ada kisah sedih di balik kunjungan Barsik ke dokter hewan. Kucing itu ditinggalkan oleh pemiliknya di penampungan hewan kota karena tidak ada tempat bagi hewan peliharaan di rumah baru mereka. Barsik kemudian diurus sementara oleh Angelique Iuzzolino dari grup penyelamat kucing hingga kucing itu mendapat pemilik baru, melansir laman New York Post, Senin (15/4/2019).

"Kami sangat yakin, dia adalah kucing terbesar saat ini," ujar Iuzzolino.

 

 

3 dari 3 halaman

Kucing pemilih

Meski bertubuh subur, Barsik rupanya sangat pemilih dalam hal makanan. Hal itu diketahui ketika Iuzzolino menyediakan tujuh hingga delapan makanan basah serta dua makanan kering untuk kucing di depan kandang Barsik. Makanan disediakan sebagai sampel.

"Tak satu pun yang telah dihabiskannya," ujar Iuzzolino. Barsik lebih memilih makanan kering merek Friskies.

Dokter hewan Jeanne Klafin mengatakan, dia mencurigai tubuh jumbo Barsik diakibatkan masalah endokrin atau congenital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.