Sukses

4 Alasan Anda Perlu Berolahraga Bareng Pasangan

Tak cuma menyehatkan, berolahraga bersama pasangan juga 'menyegarkan' hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga memiliki manfaat kesehatan yang hebat bagi tubuh. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), olahraga membantu menjaga berat badan tetap stabil dan sehat, mengurangi stres/kecemasan, membuat seseorang lebih aktif, membantu mengatur pola tidur yang sehat, dan menstabilkan suasana hati.

Lalu, bagaimana jika melakukan olahraga bersama pasangan? Melansir dari Your Tango, berolahraga dengan pasangan dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi hubungan dan kesehatan lho. Apa saja? 

1. Belajar bekerja sama sebagai tim

Tidak hanya terhubung secara romantis dan emosional, berolahraga dengan pasangan juga bermanfaat memperkuat hubungan. Anda bisa belajar tentang kelebihan dan kekurangan satu sama lain serta membuat kompromi bersama. Kebiasaan ini juga membuat hubungan makin langgeng.

2. Menjaga suasana hati lebih baik

Biasanya, sebagian besar pasangan mengalami perubahan hati dan emosi. Hal ini menyebabkan perbedaan suasana hati dengannya. Berolahraga bersama dan terlibat dalam kebiasaan diet yang sama dapat membantu mempertahankan mood dan energi yang sama dari waktu ke waktu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Saling Memotivasi

Sebagai manusia, seringkali seseorang akan merasa malas, termasuk kala berolahraga. Belum lagi jika memiliki pola makan yang buruk, kurang tidur, atau terlalu stres dengan pekerjaan.

Jika mendapatkan motivasi dari pasangan, seseorang cenderung akan memiliki pola hidup yang sehat. Untuk saling melengkapi, ada baiknya jika dia juga memberikan motivasi dan semangat pada pasangannya.

 

3 dari 3 halaman

4. Cara Seru Kencan

Berolahraga bersama merupakan cara cerdas untuk berkencan. Tak cuma badan jadi sehat, beragam hal saat olahraga membuat hubungan lebih 'segar'. Misalnya mengobrol sambil balapan lari, adu lari atau banyak-banyakan push-up. 

 

Penulis: Dara Elizabeth

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.