Sukses

Jangan Lupa Masukkan Kentang ke Dalam Menu Dietmu

Buat kamu yang sedang melakukan diet, jangan lupa untuk mengonsumsi kentang

Liputan6.com, Jakarta Kentang merupakan sayuran serbaguna. Kentang bisa diolah dengan cara dipanggang, ditumbuk, digoreng, atau bahkan direbus. Hampir segala cara dapat dilakukan untuk bisa menikmati seporsi kentang.

Kentang juga baik bagi mereka yang sedang diet. Sebab peneliti mengatakan bahwa kentang adalah makanan alami yang sangat sehat.

Melansir dari situs Womens Health Mag pada Jumat, 5 April 2019, berikut adalah alasan untuk mengonsumsi kentang saat diet:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kentang bisa mencegah makan secara berlebihan

Kentang mengandung 4.7 fiber yang hampir setara dengan sebuah apel. Kentang juga mengandung pati resisten yang memperlambat pencernaan sehingga membuat rasa kenyang lebih lama.

2. Kentang sangat rendah kalori

Sebuah kentang hanya mengandung 163 kalori. Namun, adanya kandungan pati resisten membuat tubuh tidak dapat menyerap seluruh kalori sehingga sangat baik untuk diet.

Kentang ini dapat disajikan dengan cara direbus atau dipanggang untuk menjaga jumlah kalori tetap dalam ukuran rendah.

 

3 dari 4 halaman

3. Kentang dapat menjadi sumber energi

Kentang merupakan makanan pilihan bagi para atlet. Sumber energi dari karbohidrat dapat memperpanjang waktu latihan.

Kentang juga memiliki kandungan potasium yang lebih banyak dibandingkan pisang. Potasium ini penting bagi perkembangan fungsi otot.

 

4 dari 4 halaman

4. Kentang memiliki banyak nutrisi

Kandungan pati resisten dalam kentang dapat meningkatkan kontrol gula darah. Hal ini juga dapat membantu proses penurunan berat badan dan pencegahan resistansi insulin.

Walaupun kentang berada di peringkat atas dalam indeks glikemik, Anda dapat menyiasati hal ini dengan memakan kentang bersama protein dan lemak sehat seperti telur dan avokat.

Penulis : Khairuni Cesario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini