Sukses

3 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Bayi Kerajaan Inggris, Apa Saja?

Ada tiga makanan penting yang harus diberikan pada bayi yang lahir di keluarga Kerajaan Inggris. Apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Pasangan keluarga Kerajaan Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle saat ini sedang menanti kelahiran anaknya. Apalagi, bayi tersebut kemungkinan akan lahir pada musim semi tahun ini.

Tentu saja, sebelum bayi Meghan Markle ini lahir, anak-anak yang lahir dalam keluarga Kerajaan Inggris sudah sering mendapatkan sorotan baik dari media maupun masyarakat. Salah satunya adalah tentang kehidupan mereka.

Melansir Reader's Digest pada Kamis (4/4/2019), bayi yang tumbuh di keluarga kerajaan memang mendapatkan perlakuan khusus sama seperti anggota keluarga lainnya, salah satunya adalah tentang asupan gizi. Jika Anda penasaran, berikut ini beberapa makanan yang diperbolehkan dikonsumsi bayi di keluarga Kerajaan Inggris.

1. ASI

Sama seperti semua bayi yang sehat, bayi kerajaan Inggris memulai makanannya dari air susu ibu (ASI). Meskipun begitu, sampai Ratu Elizabeth II, keluarga kerajaan menyewa ibu susu untuk menyusui bayi mereka.

Ratu Elizabeth juga dikabarkan sempat menyusui Pangeran Charles, sementara Putri Diana menyusui kedua putranya William dan Harry sendiri. Saat ini, Kate Middleton diketahui memberikan ASI sendiri pada ketiga anaknya.

Karena kebiasaan menyusui, para ibu seperti Kate atau Meghan juga harus memiliki diet yang baik. Hal tersebut agar tidak mengubah rasa susu yang diberikan pada anak-anaknya. Konsumsi alkohol, rempah-rempah, bawang putih berlebihan, semuanya terlarang bagi ibu menyusui.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buah dan Sayuran

2. Buah dan sayuran segar

Setelah bayi kerajaan Inggris memasuki umur yang cukup untuk makanan padat, mereka mulai diperkenalkan dengan buah-buahan dan sayuran segar yang dicairkan. Semua makanan tersebut berasal dari kebun milik kerajaan.

Mantan koki kerajaan Inggris, Darren McGrady mengatakan pada Today bahwa dia memiliki pengalaman ketika menyiapkan makanan untuk bayi pangeran William dan Harry.

"(Saya) melunakkan makanan pangeran William dan Harry yaitu apel dan pir yang dikukus dari desa peristirahatan Sandringham milik sang Ratu." Setelah dipanaskan, McGrady melihat apakah tidak ada benda yang membuat bayi tersedak.

 

3 dari 3 halaman

Daging

3. Daging dihaluskan

Di usia selanjutnya, mereka akan diperkenalkan berbagai jenis daging yang dilembutkan. Koki akan menghaluskan daging ayam, domba, atau sapi, lalu dicampurkan dengan sayuran seperti wortel, kacang polong, atau kubis. Mantan koki kerajaan Carolyn Robb mengungkapkan bahwa daging yang dipilih biasanya berasal dari hewan yang dipelihara di tanah kerajaan dan organik.

4. Makanan kemasan sangat dilarang

McGrady mengatakan, selama 15 tahun dia bekerja, bayi kerajaan Inggris tidak pernah diberikan makanan kemasan. Namun, Duchess of Cornwall Camilla sempat menerima buah plum kemasan untuk nantinya diberikan pada putra putri Pangeran William dan Kate Middleton. Entah apakah benda ini diberikan kepada mereka atau tidak.

Dengan semakin kompleksnya makanan yang harus dikonsumsi, para pengasuh dan orangtua memastikan putra putri mereka mendapatkan buah dan sayuran setiap hari. Beberapa waktu lalu, Kate juga menceritakan bahwa puteri Charlotte sangat suka zaitun dan pangeran Georige menyukai pasta keju. Mereka juga memasak bersama-sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.