Sukses

6 Cara Sederhana Perbarui Cinta Pasutri

Agar pasangan tetap bisa merasa terkoneksi dan intim meski sama-sama sibuk, ada beberapa cara sederhana yang bisa dipraktikkan.

 

Liputan6.com, Jakarta Berbagi keintiman emosional dan fisik dengan pasangan merupakan salah satu kunci bagi hubungan rumah tangga yang sehat dan bahagia. Tapi, kesibukan yang begitu pada serta berbagai macam distraksi terkadang membuat pasangan kesulitan untuk membangun keintiman meski tinggal seatap.

Agar pasangan tetap bisa merasa terkoneksi dan intim meski sama-sama sibuk, ada beberapa cara sederhana yang bisa dipraktikkan. Melansir lama Times of India, berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan bersama pasangan.

1. Perhatikan sentuhan

Menyentuh pasangan di saat yang tak mereka duga adalah salah satu kejutan manis yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya tetap merasa istimewa. Hal itu jelas bisa memperkuat hubungan.

Duduk lebih merapat pada suami atau istri saat menonton film bersama juga bisa membantu meningkatkan keintiman. Pelukan erat juga bisa Anda berikan sepulangnya dari kantor. Atau tindakan sederhana seperti menyandarkan kepala di bahu pasangan serta memberi pijatan lembut pun mampu membuat pasangan dan Anda terkoneksi.

Perilaku-perilaku sederhana nan manis itu akan menjadi penguat hubungan Anda.

2. Bantu ringankan tugas

Ada ujaran, tindakan lebih nyaring dari kata-kata. Hal itu sangat relevan bagi hubungan cinta. Meski terkesan sederhana, membantu pasangan menyelesaikan tugas rumah tangga bisa menghidupkan lagi percikan cinta pasangan.

Tunjukkan saja cinta Anda misalnya dengan berinisiatif memasak makan malam bila istri tak sempat. Atau bangun pagi lalu masak bersama. Ini tak hanya meringankan pekerjaan istri, tapi juga bisa menguatkan keintiman pasutri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri hadiah kejutan

3. Hadiah kejutan

Siapa yang tak suka hadiah? Semua orang tentu senang menerima hadiah, begitu pula pasangan Anda. Berikan buket bunga, perhiasan, baju, atau kejutan lainnya akan membuatnya semakin cinta.

Perilaku tersebut juga bisa menunjukkan betapa Anda tetap mengingatnya meski terpisahkan jarak. Dengan begitu pasangan juga tetap merasa dicintai.

4. Segarkan kehidupan ranjang

Berbagi fantasi seksual atau mendorong pasangan untuk menyatakan imajinasinya juga bisa menyegarkan kehidupan seks. Pilih satu malam kusus untuk mewujudkan fantasi tersebut. Dijamin kehidupan seks Anda dan pasangan akan semakin membara!

3 dari 3 halaman

Tulis surat cinta

5. Tulis surat cinta

Menulis surat memang terdengar kuno, tapi tidak dengan surat cinta! Sisihkan beberapa menit untuk menuliskan pesan tentang betapa istimewanya pasangan bagi hidup Anda. Sepucuk surat cinta yang Anda tulis khusus untuknya adalah sihir cinta paling mujarab.

6. Pelukan sebelum tidur

Luangkan waktu sekitar 30 menit sebelum tidur. Singkirkan semua peralatan elektronik yang bisa mengganggu waktu Anda. Gunakan waktu tersebut untuk sekadar ngobrol, menikmati kebersamaan dengan suami atau istri. Anda pun bisa menunjukkan perasaan sayang dengan sentuhan, kecupan, serta pelukan hangat untuknya. Pastikan Anda menutup hari itu dengan saling mensyukuri keberadaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini