Sukses

200 Warga Muara Angke Dapatkan Pengobatan Gratis

Sekitar pukul 07.22 WIB, sejumlah warga Kampung Nelayan Kerang Hijau, Muara Angke Ujung, Jakarta Utara mulai berbaris mengantre untuk mendapatkan pengobatan gratis

 

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah warga Kampung Nelayan Kerang Hijau, Muara Angke Ujung, Jakarta Utara tampak berbaris mengantre mendapatkan penngobatan gratis pada Senin (1/4/2019). Antrean tersebut dimulai sekitar pukul 07.22 WIB.  Di antara para antrean tersebut tampak ibu-ibu, anak-anak, serta warga lanjut usia (lansia). 

Pengobatan gratis bagi warga Muara Angke Ujung ini merupakan rangkaian acara Indonesia Health Care Corporation (IHC), bentuk bakti sosial yang digelar oleh Pertamedika IHC. Bulan ini Pertamedika genap berulang tahun yang kedua. 

Warga Muara Angke yang hari itu hendak mendapatkan pengobatan gratis perlu mendaftarkan diri dulu sebelum diperiksa. Pada lokasi pendaftaran, petugas akan mendata nama serta usia warga. 

Dalam acara pengobatan gratis ini, warga mendapatkan pemeriksaan tensi dan bisa berkonsultasi saat pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Mereka juga mendapatkan obat yang diperlukan secara cuma-cuma. 

Warga tampak memanfaatkan benar momen tersebut. Seperti misalnya seorang ibu muda yang ikut antre sambil menggendong bayi laki-lakinya untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

"Yang berobat saya saja. Dua anak saya enggak, kok. Ya, pengobatan gratisnya sama saja sih seperti yang ada di puskesmas," ucap ibu tersebut, yang tak disebut nama kepada Health Liputan6.com di Kampung Nelayan Kerang Hijau, Jakarta. Ibu muda berusia 23 tahun itu mengeluhkan, batuk pilek yang dideritanya. 

Tahun ini, rangkaian bakti sosial Pertamedika mengusung tema “IHC BERKARYA UNTUK NEGERI”. Tak hanya memberikan pengobatan gratis, ada pula pemberian sembako serta makan bersama dengan warga. Hari itu warga diajak makan bersama dengan menu utama ikan atau yang lebih dikenal dengan Gerakan Makan Ikan (GEMARI).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.