Alat Pembasmi Rambut Rontok Setelah Melahirkan, Harganya Murah Banget

Oleh Liputan6.com pada 01 Apr 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 01 Apr 2019, 10:00 WIB
Ilustrasi keramas

Liputan6.com, Jakarta Kerja hormon yang berubah-ubah setelah melahirkan berdampak pada kesuburan rambut. Rambut rontok menjadi salah satu hal paling ditakutkan para ibu baru.

Terlebih pula jumlah rambut rontok tersebut seringnya cukup banyak. 

Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran para ibu dan berdampak pada kepercayaan diri. Nah, ada barang yang sebaiknya ada saat kondisi rambut sedang banyak rontok, yaitu sisir bergigi besar dan jarang.

 

2 dari 2 halaman

Sisir

Untuk sementara, ganti sisir bergigi kecil dan padat dengan sisir bergigi besar. Menyisir dengan sisir tersebut bisa mengurangi risiko kerontokan rambut semakin banyak. Tapi tenang saja, karena rambut rontok setelah melahirkan sifatnya hanya sementara.

"Biasanya rambut rontok mencapai puncaknya pada wakt 3 bulan setelah melahirkan. Kondisi ini bisa berlangsung selama 6 bulan hingga 1 tahun," kata Stephen D. Pullaniat, seorang pakar kesehatan rambut dari Philip Kingsley Trichological Clinic, New York, speerti dikutip dari Purewow.

Perbanyak juga konsumsi makanan kaya zat besi. Seperti daging merah, sayuran hijau dan kacang-kacangan. Asupan dari dalam sangat penting untuk menguatkan akar rambut.

Penulis : Mutia Nugraheni / Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by