Sukses

Daftar 10 Rumah Sakit Terbaik di Dunia (2)

Inilah daftar rumah sakit terbaik di dunia versi Newsweek

Liputan6.com, Jakarta Sebelumnya, sudah dipaparkan lima dari 10 rumah sakit terbaik hasil penilaian Newsweek. Situs media mingguan terbesar itu bermitra dengan Statista Inc selama sembilan dekade.

Berikut daftar lain rumah sakit terbaik seperti dikutip dari Newsweek pada Kamis, 21 Maret 2019. 

6. Massachusetts General Hospital (MGH)

Selain menjadi rumah sakit tertua ketiga di Amerika Serikat, MGH yang terletak di Boston juga merupakan rumah sakit pendidikan di Harvard Medical School (HMS).

HMS adalah sekolah kedokteran terkemuka di AS dengan hampir semua lulusan dokternya berkiprah di fakultas Harvard Med.

Rumah sakit ini juga memiliki anggaran penelitian tahunan yang mencapai lebih dari $912 juta, serta program penelitian berbasis rumah sakit terbesar.

Lebih dari 1.200 uji klinis dilakukan di Mass General pada waktu tertentu. Pada 2016 sampai 2017, MGH menduduki puncak daftar Nature Index yang menerbitkan lebih banyak artikel di jurnal daripada rumah sakit lain di Amerika.

Proyek saat ini yang tengah dikerjakan, termasuk memerangi epidemi opioid dan mempelajari dampak status sosial dan ekonomi pada kesehatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

7. Toronto General Hospital

TGH salah satu dari delapan rumah sakit yang tergabung dalam United Health Network Kanada. Sebuah organisasi penelitian terbesar dan paling baik di Kanada dan pusat transplantasi terbesar di Amerika Utara.

Sebagai rumah sakit pendidikan Universitas Toronto, TGH unggul dalam penelitian dan inovasi transplantasi. Sebut saja transplantasi organ rangkap (paru-paru, hati, dan pankreas) pada 2015.

TGH adalah rumah bagi Peter Munk Cardiac Center, dinamai dari nama pendiri Barrick Gold, yang menyumbangkan $ 100 juta. Rumah sakit ini memimpin dunia dalam bedah jantung terbuka dan kesehatan jantung

 

3 dari 5 halaman

8. University of Tokyo Hospital

Pusat medis vital Jepang ini memajukan penelitian dan praktik medis sambil mendidik para dokter dan peneliti top di negara itu. Fokus pelayanan rumah sakit, baik di Jepang dan di seluruh dunia demi kesejahteraan pasien.

Pada 2017, departemen klinis khusus melakukan 35 percobaan, selain merawat lebih dari 1 juta pasien. Pada 2012, rumah sakit ini membuka Department of Disaster Medical Management.

 

4 dari 5 halaman

9. Lausanne University Hospital

Terletak di Lausanne, Swiss di bawah puncak berselimut salju yang mengelilingi Danau Jenewa, rumah sakit kelas dunia ini berfungsi sebagai rumah sakit pendidikan untuk warga negara berbahasa Prancis di negara itu.

Rumah sakit ini salah satu dari hanya dua rumah sakit di Swiss, yang merupakan rumah bagi hampir 1.000 perusahaan bioteknologi dan teknologi medis) yang dipilih oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk melakukan uji coba vaksin Ebola.

Uji coba vaksin ebola terjadi pada Oktober 2014. Lausanne University Hospital berkomitmen untuk berbagi informasi praktik medis melalui majalah gratisnya bernama In Vivo, yang diterbitkan dalam bahasa Prancis dan Inggris.

 

5 dari 5 halaman

10. Sheba Medical Center di Tel HaShomer

Sheba Medical Center di Tel HaShomer, Tel Aviv adalah rumah sakit terbaik dalam ilmu kedokteran dan inovasi bioteknis, baik di Timur Tengah maupun di seluruh dunia.

Kolaborasi inovasi dengan pihak internasional telah meningkatkan praktik medis inovatif, sistem rumah sakit, dan bioteknologi. Sebagai rumah sakit rujukan tersier, yang berafiliasi dengan Universitas Tel Aviv merupakan pusat hampir semua divisi medis dan spesialisasi.

Rumah sakit ini melayani lebih dari 1 juta pasien per tahun. Lebih dari 25 persen dari semua penelitian klinis medis Israel dilakukan di fasilitas mutakhirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.