Cara Sederhana tapi Nikmat Minum Yogurt

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 21 Mar 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 21 Mar 2019, 08:00 WIB
Yogurt drink
Perbesar
Minuman yogurt juga bisa dikreasikan. (Foto: pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta Agar minuman yogurt lebih menggugah selera, Anda bisa berkreasi mempersiapkannya untuk dikonsumsi. Cara kreatif ini menjadikan minuman yogurt dinikmati secara berbeda. Nutrisi pun terjaga dan tetap dipertahankan.

Dalam acara Greenfields Yogurt Drink, Chef Yuda Bustara unjuk kebolehan membuat kreasi minuman yogurt.

“Dengan tambahan bahan-bahan sehat dan segar, seperti buah-buahan dan gandum. Greenfields Yogurt Drink dapat dinikmati dengan berbagai cara yang berbeda dengan tetap mempertahankan kesegaran dan faktor nutrisinya,” ujar Chef Yuda Bustara dalam keterangan rilis yang diterima Health Liputan6.com, Rabu, 20 Maret 2019.

Yogurt termasuk pilihan minuman sehat dan segar. Pilihan rasa dan warna minuman yogurt yang bermacam-macam, baik kuning, putih, pink, peach, ungu, ataupun pelangi yang berwarna-warni dapat dinikmati dengan menyenangkan secara kreatif.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kaya gizi

Yogurt
Perbesar
Chef Yuda Bustara mengkreasikan cara kreatif konsumsi minuman yogurt. (Dok Greenfields)

Ilmuwan nutrisi Matthew Lantz Blaylock memaparkan, kandungan nutrisi pada yogurt. Kandungan kalsium dan fosfor dalam yogurt termasuk tinggi.

"Dua nutrisi itu untuk pembentukan dan memperkuat tulang. Yogurt juga mengandung kultur hidup (prebiotik) yang dapat meningkatkan penyerapan nutrisi, daya tahan tubuh, dan memperlancar pencernaan,” papar Matthew.

National Nutrient Database for Standard Reference Amerika Serikat menunjukkan, kandungan mineral pada yogurt,  seperti kalium (255,75 mg), kalsium (199,65 mg), dan fosfor (156,75 mg) sangat tinggi.

Anda juga bisa merasakan manfaat dari yogurt meliputi sistem pencernaan lancar, menguatkan sistem daya tahan tubuh, mengontrol berat badan, mencegah osteoporosis, menurunkan risiko diabetes tipe 2, menurunkan tensi darah, mencegah kanker, dan mengatasi intoleransi laktosa.  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya