Malas Bercinta, Lakukan Posisi Seks Spesial yang Ini Saja

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 20 Mar 2019, 23:59 WIB
Ilustrasi posisi seks (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Rutin berhubungan intim menjadi salah satu hal yang dibutuhkan suami istri untuk menjaga keharmonisan. Sayangnya, beberapa waktu seringkali membuat Anda malas untuk melakukannya. Beruntunglah, ada satu posisi seks yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan energi besar dan membuat seseorang semakin lelah.

"Posisi seks menyendok sangat manis dan intim," kata terapis seks Vanessa Marin seperti dilansir dari Huffington Post pada Rabu (20/3/2019). Dia menambahkan, Anda tetap bisa bermesraan tanpa harus mengeluarkan keringat.

Marin mengatakan, posisi menyendok juga membuat suami mudah menggapai dan melakukan stimulasi pada klitoris. Selain itu, stimulasi pada bagian ini juga sangat penting selama penetrasi. Sebuah studi dari Indiana University, Amerika Serikat mengungkapkan, 36 enam persen wanita membutuhkan rangsangan klitoris untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks.

Posisi seks menyendok atau spooning juga cukup mudah. Anda berdua hanya harus berbaring miring menghadap arah yang sama. Suami bisa memeluk istri dari belakang dalam posisi semacam ini. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

2 of 2

Tidak harus penetrasi

Hubungan seks - foreplay (iStock)
Ilustrasi posisi seks (iStockphoto)

Meskipun mudah, tentu tetap ada sedikit energi yang dibutuhkan. Tidak hanya dari suami tetapi juga dari istri.

"Setiap orang bisa melakukan gerakan memutar dan penetrasi sementara yang lain tetap diam," kata seksolog Sadie Allison. "Siapa pun yang merasa lelah bisa diam, wanita bisa memegang punggung atau pinggul atau pria bisa menahan pelvis-nya tetap stabil," tambah Allison.

Posisi menyendok juga tidak harus disertai dengan berhubungan seks atau penetrasi. Anda cukup merangkul pasangan saja dan membiarkan tubuh melepaskan oksitosin.

Hormon ini akan membuat tubuh merasa hangat dan lebih dekat dengan pasangan. Oksitosin memang banyak dikaitkan dengan ikatan sosial.

Lanjutkan Membaca ↓