Debat Cawapres 2019, Ma'ruf Amin Sebut 3 Kartu Sakti untuk Indonesia Maju

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 17 Mar 2019, 20:48 WIB
Debat Capres Cawapres 2019

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, berpendapat, kunci agar Indonesia menjadi negara dan bangsa yang maju terletak pada manusianya. Hal itu diungkapnya dalam Debat Cawapres 2019, Minggu (17/3/2019) di Hotel Sultan, Jakarta.

"Visi kami, Indonesia maju. Kuncinya ada pada manusia Indonesia yang sehat cerdas produktif dan berakhlak mulia," ujar Ma'ruf Amin.

Ketika menyampaikan visi dan misi, Ma'ruf Amin juga menyatakan akan melanjutkan program-program yang telah diusung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Jokowi-JK telah melakukan banyak hal tapi kerja belum selesai. Untuk itu, kami Jokowi-Ma'ruf akan melanjutkan ikhtiar itu," ucap Ma'ruf Amin.

 

Aksi Sekelompok Orang Pukul Buaya dengan Palu
2 of 2

3 kartu baru

Program-progam yang dimaksud antara lain Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan program keluarga harapan (PKH). Tak sekadar melanjutkkan program yang telah berjalan, Ma'ruf mengatakan akan meningkatkan program-progam terkait dengan mengeluarkan tiga buah kartu baru.

Ketiga kartu baru tersebut yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja.

"Untuk apa kartu ini? Supaya anak-anak Indonesia bisa kuliah, ibu-ibu bisa berbelanja murah, serta supaya (masyarakat) bisa mudah mendapatkan kerja. Pemerintah telah mengadakan tempat lahitahn dan kursus gratis," jelas Ma'ruf Amin.

Lanjutkan Membaca ↓