Sukses

Paparkan Visi Misi, Sandiaga Uno Ingin Hentikan UN

Sandiaga Uno memaparkan visi misinya di bidang pendidikan. Sandi berencana menghentikan UN.

Liputan6.com, Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan dirinya, akan menghentikan sistem Ujian Nasional. Hal ini dipaparkan Sandi dalam pembukaan debat cawapres 2019.

"Kita pastikan sistem Ujian Nasional dihentikan, digantikan dengan penerusan minat dan bakat," kata Sandiaga Uno di Jakarta, Minggu (17/3).

Selain itu, di bidang pendidikan, Sandi mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan kualitas lewat pendidikan dengan peningkatan kesejahteraan guru, khususnya honorer.

"Meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan kesejahteraan guru, terutama guru honorer. Kami akan tingkatkan kesejahteraan dan pastikan meningkatkan status guru," kata Sandi.

Program lain di bidang pendidiikan yang dipaparkan Sandiaga Uno adalah link and match yang mempertemukan antara pencipta lapangan kerja dengan penyedia lapangan kerja, sehingga tersambung dengan sistem pendidikan.

Sandi juga mengatakan bahwa mereka akan memperbaiki kurikulum agar sesuai dengan akhlakul karimah.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.