Sukses

Jelang Debat Cawapres 2019, Ini Persiapan Moderator Putri Ayuningtyas

Moderator debat cawapres 2019, Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova, sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Putri Ayuningtyas bersama Alfito Deannova dipilih menjadi moderator dalam Debat Cawapres 2019. Putri bersama Alfito akan memandu debat seputar pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya antara cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Persiapan matang telah dilakukan Putri dan Alfito jauh-jauh hari sebelum Debat Cawapres digelar pada Minggu, 17 Maret 2019 di Hotel Sultan Jakarta. Proses reading atau membaca naskah sudah mulai dilakukan Putri dan Alfito pada Jumat, 15 Maret 2019. Lalu, bersama-sama memformulasi kalimat yang akan mereka sampaikan saat Debat Cawapres 2019.

"So far, so good. Insya Allah semua berjalan dengan baik," kata Putri saat dihubungi Liputan6.com pada Jumat (15/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan: Debat yang konstruktif

Putri dan Alfito berharap bisa memandu debat dengan baik, sehingga debat antara Ma'ruf dan Sandiaga berjalan konstruktif atau membangun. Bukan saling menjatuhkan.

"Esensi debat, apalagi debat capres cawapres itu memastikan pesan, visi misi, atau komitmen politik tersampaikan ke publik. Lalu, biarkan publik yang menilai," kata wanita yang sudah satu dekade menjadi jurnalis ini.

Menurutnya penting sekali bila Ma'ruf dan Sandiaga bisa jelas menyampaikan visi misi. Mengingat masih ada masyarakat yang belum menentukan pilihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.