Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

3 Hal yang Wajib Pria Miliki Agar Kehidupan Seks Tetap Berkualitas

Jika Anda ingin memiliki kehidupan seks yang baik dengan pasangan, ada 3K yang harus dimiliki dalam diri seorang suami. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, kehidupan seks seorang pria hanya dikaitkan dengan ukuran penis atau seberapa lama seseorang bisa bertahan dalam hubungan intim. Sayangnya, banyak hal di luar itu yang dilupakan.

Padahal, seiring berjalannya waktu, kualitas dari kehidupan seks seorang pria bisa menurun. Pakar pernikahan dan keluarga Paul Hokemeyer mengatakan, pria berada di puncak genitalnya di akhir usia belasan dan awal 20-an. Tenaga mereka sering menurun akibat rasa tidak aman, impulsif, dan kurangnya pengalamna.

Menurut Hokemeyer, seharusnya kecakapan seksual seorang pria bisa meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Dia mengatakan, ini membuat seorang lelaki akan lebih "membumi" termasuk di ranjang.

Melansir Men's Health pada Minggu (17/3/2019), ada tiga hal yang harus dimiliki seorang pria untuk tetap berkualitas dan cakap di ranjang. Apa saja itu?

1. Kompetensi

Pelatih seks Kenneth Play mengatakan, dulu dia mengira bahwa untuk menjadi seorang pasangan yang hebat berarti memiliki organ intim yang besar. Namun, ini membuatnya menjadi terus terfokus pada ukuran. Padahal, kesadaran untuk menjadi seorang pasangan yang baik membutuhkan sesuatu yang lebih besar yaitu pengetahuan.

"Penting untuk menyadari dan menerima bahwa setiap pasangan memiliki keunikan dalam hal apa mereka menyukai sesuatu dan bagaimana mereka merespons stimulasi," kata Play.

Sehingga, kuasai dahulu apa yang Anda hadapi. Ketahui di mana Anda bisa menstimulasi pasangan sebelum benar-benar memulai hubungan yang lebih intim.

"Bagi saya, menjadi kompeten adalah pengubah permainan," kata Play.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya diri dan komunikasi

2. Kepercayaan diri

Pakar seks dari Manhattan, AS Sari Copper mengatakan, membandingkan diri dengan orang lain adalah musuh bagi rasa percaya diri. Hal ini membuat seorang pria menjadi terfokus pada dirinya sendiri.

Sementara, rasa percaya diri terkait dengan kelayakan. Memiliki hal ini berarti seorang pria punya sesuatu untuk ditawarkan pada pasangan. Baik itu kemurahan hati, rasa senang, kejujuran, dan emosional.

3. Komunikasi

Kompetensi dan kepercayaan tidak akan diperhitungkan jika mereka tidak sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan hasrat pasangan. Maka dari itu, komunikasi harus menjadi suatu hal yang penting dalam hubungan rumah tangga.

"Jika Anda tidak dapat mendengar permintaan pasangan Anda, ini bukan seks yang berkesan baginya, setidaknya dengan cara yang Anda harapkan," kata terapis seks Zita Nickeson.

Maka dari itu, ungkapkan kebutuhan Anda dan dengarkan apa yang pasangan inginkan. Hal ini sudah cukup untuk menghasilkan sebuah bukti yang konkret.

Sebuah studi tahun 2017 dalam Journal of Marital and Family Therapy mengungkapkan, jumlah komunikasi seks yang lebih tinggi terkait dengan peningkatan frekuensi orgasme pada wanita, serta hubuungan yang lebih signifikan dan kepuasan seksual baik pada pria ataupun wanita. Sementara itu, kasih sayang juga penting dalam hal ini.

"Ada mungkin mendengar permintaan pasangan Anda, tetapi bisakah Anda terhubung dengan permintaan itu? Kasih sayang memungkinkan pemahaman yang lebih besar tentang pasangan dan kebutuhannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini