Sukses

Menkes Nila Berbagi Soal Gaya Hidup Sehat dan Resep Obat Patah Hati

Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek berbagi tips sehat mulai dari diet sampai cara mengobati patah hati.

Liputan6.com, Jakarta Selama menjalankan tugas sehari-hari, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek selalu tampil fit dan segar. Padahal, dalam sehari ia melakukan berbagai kunjungan ke banyak lokasi serta pertemuan dengan banyak pihak. 

Dalam siaran live streaming yang dipandu penyiar Kamal Rasyid pada Jumat, 15 Maret 2019, Nila membeberkan diet sehat yang ia jalani. Di sela-sela kesibukan, Nila rupanya masih melakukan aktivitas fisik.

"Tahun ini, saya berusia 70 tahun. Kalau soal ke daerah ya enggak ada masalah. Di sana kan ada yang dikerjain. Untuk aktivitas fisik sih saya suka jalan kaki. Dulu suka sekali jalan kaki. Ya, yang murah saja (aktivitas fisiknya)," tutur Nila, ditulis Minggu, 17 Maret 2019.

Ketika tak sempat jalan kaki, Nila kini menyempatkan diri bersepeda statis.

"Lama-lama sibuk. Ya, akhirnya, saya sambil bersepeda statis. Minimal 30 menit. Lebih sehat juga. Kalau lagi buru-buru banget ya 15 menit," ujarnya.

Bagi Anda yang ingin aktivitas, Nila menyarankan minimal jalan kaki. Jika tidak sempat dilakukan di luar rumah, maka bisa dilakukan di dalam rumah.

"Lumayan muter-muter di dalam rumah," kata Nila.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obat patah hati

Selain berbagi tips diet sehat, Nila juga menanggapi pertanyaan soal cara mengobati patah hati. Untuk anak muda, wanita yang juga dokter spesialis mata ini memberikan tips untuk move on sebagai obat patah hati.

"Yang pasti jangan sampai depresi karena putus cinta. Memangnya laki-laki atau perempuan hanya satu saja. Yuk, pakai logika. Kalau ternyata enggak berjodoh ya jodohnya yang lain," tuturnya. 

Ia menambahkan, patah hati memang sedih. Tapi bukan berarti terpuruk dalam keadaan. Berupaya menjadikan diri terbaik akan membuat peluang kita bertemu jodoh yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.