Sukses

Kesetiaan SBY Beri Semangat Ani Yudhoyono untuk Tetap Makan

Bentuk dukungan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyemangati Ani Yudhoyono untuk makan demi lawan kanker darah.

Liputan6.com, Singapura Perjuangan Ani Yudhoyono melawan kanker darah memang tak mudah. Sakit yang dideritanya kerap membuat nafsu makan menurun dan sering menolak makanan.

Berkat dukungan dari sang suami, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), nafsu makan Ani muncul. Bagaimana juga, tubuh perlu asupan gizi yang cukup demi melawan sel-sel kanker. Hal ini juga memastikan tubuh terjaga kesehatannya selama perawatan kanker darah yang dijalaninya.

Potret dukungan SBY agar Ani Yudhoyono tetap bisa mengonsumsi makanan terlihat dalam sebuah unggahan foto. Di akun Instagram pribadinya, Ani menuliskan:

"Saat sedang sakit, badan kita sering menolak makanan. Namun, tubuh membutuhkan asupan gizi yang besar agar kita bisa menang melawan sel-sel jahat kanker. Berkat support dari suami tercinta, makanan pun bisa dikonsumsi."

Foto tersebut diunggah pada 11 Maret 2019. Dalam unggahan foto, Ani yang sedang dirawat di National University Hospital, Singapura duduk di sofa. Sebuah meja di depan Ani tersaji makanan dan minuman. 

Bentuk dukungan SBY kepada Ani untuk bersemangat makan terlihat dari gaya tubuh SBY. Tangan kanan SBY memegang pundak Ani. Sebagai respons, Ani pun menatap SBY.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis untuk sembuh

Kesetiaan SBY menemani Ani juga terlihat dalam unggahan foto sebelumnya. Sebuah pesan cinta SBY yang diunggah di akun Ani pada 8 Maret 2019. Pesan tersebut disampaikan SBY kepada Ani pada 6 Maret 2019

Isi pesan agar Ani tetap optimis sembuh dengan cara berdoa dan ikhtiar.

SBY, 6 Maret 2019 : “Memo, dari dulu kita tergolong orang yang optimistis. Kalau yang lain bisa sembuh, insya Allah Memo juga bisa sembuh.” 

Insya Allah Nurul, Ikhlasul, Jumaila, Aisyah, Sri Rahayu dan kita semua juga bisa sembuh.  Tetap semangat untuk semua pejuang kanker dan jangan lupa untuk terus berikhtiar dan berdoa. 

Semoga kita diberikan kesembuhan seperti sedia kala oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin. Let’s fight cancer together!" pesan SBY dalam unggahan foto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.